Sukses

Cinta Uka-Uka, Debut Pramugari Yanti Palinggi sebagai Penyanyi

Yanti Palinggi memasukkan unsur rap ke dalam lagu Cinta Uka-Uka.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang profesi pramugari tak bisa mengantarkan seseorang menjadi penyanyi? Buktinya, pramugari muda cantik bernama Yulianti Palinggi yang akrab disapa Yanti Palinggi, saat ini sedang mempromosikan lagu perdananya.

Uniknya, wanita kelahiran Lombongan, Toraja, Sulawesi Selatan, 27 Juli 1997 ini, memilih "Cinta Uka-Uka" sebagai judul singlenya. Dirilis Januari 2019 ini, Yanti Palinggi memasukkan unsur rap ke dalam lagu tersebut.

“Cinta Uka-Uka” diciptakan oleh Ronald Tandiseno yang sekaligus menjadi rekan featuring-nya. Hendy Ahmad selaku CEO Afe Records, tergelitik saat mendengar lirik dan notasi dari demo lagu ini. Kedua belah pihak pun sepakat untuk merilis lagu “Cinta Uka Uka” ke blantika musik Indonesia.

Lagu bernafaskan pop dengan sedikit bumbu rap ini, memiliki musik yang dibuat sesimpel mungkin, agar dapat mudah dimengerti. Serta ada sedikit keusilan Ronald dalam menulis lirik lagu untuk Yanti Palinggi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pengalaman Pribadi

"Emang menambahkan satu kata yang 'keras' atau 'kasar' agar kegusaran orang yang diceritakan dalam lagu terasa," ujar Ronald menjelaskan dalam sebuah keterangan tertulis.

"Lagu 'Cinta Uka-Uka' bukan pengalaman pribadi aku, ditinggal nikah juga enggak pernah (jangan sampai) hehehe. Aku menghayati lagu ini karena aku juga baru putus," kata Yanti menjelaskan, dalam keterangan yang sama.

Dalam aransemen lagu ini, Ronald kembali bekerjasama dengan Ismail Haryadi untuk aransemennya. Perkenalan antara Yanti dan Ronald ternyata melalui media sosial (Instagram). Dan ternyata, pekerjaan mereka bersinggungan walaupun tidak secara langsung.

3 dari 3 halaman

Dari Daerah yang Sama

Ditambah, keduanya berasal dari daerah yang sama, yaitu dari Tanah Toraja, memudahkan komunikasi mereka saat memproduksi lagu ini. "Semoga lagu ini dapat diterima oleh masyarakat luas," ujar Yanti Palinggi yang di-amini oleh Ronald Tandiseno, saat ditemui di kantor Afe Records.

Yanti Palinggi, seorang wanita yang tekun, terbukti di umurnya yang baru menginjak usia 21, terbilang masih cukup muda. Yanti sudah memiliki pekerjaan yang menjadi impian di kalangan wanita, yaitu menjadi pramugari di salah satu Maskapai Penerbangan. Tidak pernah sengaja menekuni profesi sebagai pramugari karena awalnya ia hanya iseng-iseng mendaftar ketika ada perekrutan.

Yanti juga memiliki cita-cita menjadi model. Bakat menyanyinya bisa dilihat dari akun Instagram miliknya, @yuliantipalinggi dengan keahliannya dalam berpose danbernyanyi selama ini, ia salurkan melalui akun Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini