Sukses

Debut Lagu Rohani, Ronald Tandiseno Curhat tentang Meninggalnya Adik

Ronald Tandiseno telah merilis single rohani pertamanya yang berjudul Cahaya dalam Gelapku.

Liputan6.com, Jakarta - Ronald Tandiseno, penyanyi bernama lengkap Rainoldy Pratama Tadiseno, adalah penyanyi asal Toraja yang kini tengah bernaung di bawah label Afe Records. Selain bernyanyi dan menciptakan lagu, ayah dua anak ini juga seorang Abdi Negara di kantor Otoritas Bandara Kementrian Perhubungan Manado, Sulawesi Utara.

Pria kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, 20 Oktober 1982 silam ini, bergabung dengan Afe Records menjelang Natal tahun lalu. Ronald Tandiseno sudah lama bersahabat dengan Hendy Ahmad, CEO Afe Records, saat keduanya masih di Yogyakarta.

Alhasil, proses Ronald untuk mewujudkan cita-citanya ke industri rekaman pun berjalan mulus. Ronald telah merilis single rohani pertamanya yang berjudul "Cahaya dalam Gelapku". Lagu yang diciptakan oleh Ronald ini adalah pengalaman dari kehidupan pribadinya ketika ia harus kehilangan adik tersayang untuk menghadap sang Khalik.

Lagu ini diciptakan pada saat momen terakhir adik perempuan Ronald Tandiseno, Novita Kambu Palulun, yang kerap disapa Novi. Kondisi sedih itu memaksa Ronald untuk menyanyikan lagu untuk sang adik. Ronald pun menyanyikan lagu “Cahaya Dalam Gelapku” setelah selesai menyanyikan lagu untuk Novi yang sudah tiada.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keikhlasan

"Dialah nyawa lagu Cahaya Dalam Gelapku, Miss You adikku Alm. Novi. Bukan karena kesedihan, aku bisa menciptakan lagu ini tapi karena keikhlasan, akhirnya aku bisa menyanyikannya," ujar Ronald di salah satu postingan Instagram miliknya.

Ketika lagu ini mulai masuk Studio rekaman, banyak kejadian spiritual yang terjadi. Seperti saat live di medsos tiba-tiba akun sang adik muncul.

Sentuhan-sentuhan musik yang sederhada, simpel, dengan menempatkan sound-sound yang indah, dapat mengantar lagu ini ke hati siapa pun yang akan mendengarkannya. Perkenalan kepada para penikmat musik Indonesia, sekaligus jadi curhatan baginya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini