Sukses

Rekam Ulang Lagu Afgan, Indah Edrea Kerja Bareng Bemby Noor Lagi

Penyanyi cantik bernama Indah Edrea, menjadi talenta yang menyanyikan ulang lagu Afgan, Jodoh Pasti Bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Afgan, tentu yang terbayang adalah lagu "Jodoh Pasti Bertemu" yang telah berkali-kali diputar dan dinyanyikan seantero nusantara. Kini, lagu karya komposer muda Bemby Noor tersebut akan dinyanyikan ulang oleh seorang penyanyi wanita.

Bernaung di bawah Afe Records, penyanyi cantik bernama Indah Edrea, menjadi talenta yang menyanyikan ulang lagu Afgan itu. Indah memiliki pengalaman bernyanyi di Choir Olympic di Bussan, Korea Selatan tahun 2002 dan Bremen, Jerman pada 2004.

Keseriusan Indah Edrea dalam berkarya di khasanah musik Indonesia, terbukti dengan tiga single lagu yang telah dirilisnya. Berkat dorongan keluarga dan sahabat terdekatnya, lagu "Jodoh Pasti Bertemu" milik Afgan ini akan menjadi single ke-4 Indah.

Rupanya, gadis muda kelahiran 7 Januari ini pernah bekerja sama dengan Bemby Noor. Penggemar Mariah Carey dan Beyonce ini, sebelumnya terlibat proyek dengan sang komposer dalam lagu karya Bemby yang berjudul "Pergilah Bersamanya".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehormatan

"Indah sangat senang ketika kak Bemby mengizinkan Indah untuk membawakan lagu ini, karena ini adalah kebanggan sekaligus kehormatan bisa membawakan lagu yang telahmenorehkan tinta emas di belantika musik Indonesia," ujar Indah dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Lagu "Jodoh Pasti Bertemu" kali ini diinterpretasikan secara berbeda oleh Indah, terutama dalam konsep pembuatan video klipnya. Sebelumnya, video asli lagu ini menceritakan bagaimana maut memisahkan cinta.

Maka kali ini, konsepnya lebih bercerita bahwa dalam hubungan cinta selalu ada masalah yang kadang masing-masing pihak butuh waktu sendiri. Dan jika jodoh, walau terpisah pun pada akhirnya akan bersatu juga.

3 dari 3 halaman

Lebih Megah

"Apa yang membedakan versi dahulu dengan yang sekarang? Tentu saja secara musik lebih megah karena ini menggunakan string section, sehingga terasa sentuhan orkestranya dan juga ada beberapa passing note yang sedikit diubah," ujar Bemby Noor dalam keterangan yang sama, menjelaskan konsep aransemen versi baru ini.

"Sehingga dapat memberikan ruang untuk Improvisasi secara vokal dan nuansa melodi piano yang lebih kental dari awal, membuat nuansanya syahdu," ia melanjutkan.

Menyanyikan lagu Afgan Indah pun memiliki harapan tersendiri. "Harapanku laguku bisa diterima oleh pendengar musik Indonesia dan sukses meniti karir di belantika musik Indonesia sehingga bisa membantu mencerahkan hati yang sedang galau," ujar Indah saat ditemui wartawan di kawasan SCBD, belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini