Lady Gaga Mau Hapus Lagu Duetnya Bareng R. Kelly

Oleh Liputan6.com pada 11 Jan 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 11 Jan 2019, 12:30 WIB
Toronto International Film Festival-Lady Gaga

Liputan6.com, Los Angeles - Penyanyi Lady Gaga tiba-tiba saja menyatakan bakal menghapus lagu duetnya dengan R. Kelly dari layanan streaming. Bahkan, Lady Gaga pun bersumpah tidak akan bekerjasama lagi dengan penyanyi R&B itu.

Janji tersebut ditulis Lady Gaga di media sosialnya, Rabu (9/1/2019) waktu setempat, menyusul dokumenter televisi di mana sejumlah perempuan menuduh R. Kelly melakukan pelecehan seksual. Bahkan, terdapat narasi yang menyebut Kelly pernah melakukannya kepada anak di bawah umur.

Sebelum dijauhi Lady Gaga, R. Kelly (52), penyanyi dan produser yang dikenal lewat lagu "I Believe I Can Fly" itu, berkali-kali membantah tuduhan tersebut selama beberapa tahun terakhir. Termasuk tuduhan yang terekam dalam dokumenter itu.

Dikutip Reuters, R. Kelly pernah diadili dan dibebaskan pada 2008 atas tuduhan pornografi anak.

2 dari 3 halaman

Belum Buka Suara

R. Kelly
Penyanyi pop R. Kelly (www.r-kelly.com)

Pengacara R. Kelly belum buka suara tentang dokumenter "Surviving R. Kelly" berdurasi enam jam yang tayang pekan lalu di saluran Lifetime.

Dokumenter itu berisi wawancara dengan beberapa perempuan yang mengaku jadi korban kekerasan seksual, fisik dan mental oleh Kelly. Terdapat juga wawancara dengan mantan-mantan produser dan manajer Kelly.

Reuters tidak bisa secara independen memastikan kebenaran tuduhan itu.

3 dari 3 halaman

Percaya

Lady Gaga
Lady Gaga (Neilson Barnard / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Lady Gaga mengatakan dia percaya pada perempuan-perempuan tersebut dan menilai dokumenter itu "betul-betul mengerikan".

"Saya mendukung mereka 1000 persen, percaya pada mereka, dan tahu mereka menderita, dan sangat yakin suara mereka harus didengar dan dianggap serius," tulis Lady Gaga.

Pada 2013, Lady Gaga merilis duet bersama Kelly berjudul “Do What U Want (With My Body)”.

"Saya berniat menghapus lagu itu dari iTunes dan layanan streaming lainnya dan takkan bekerjasama dengannya lagi," kata Gaga.

"Maafkan penilaian saya yang buruk saat masih muda dan tidak angkat bicara sejak awal."

(Antaranews.com)

Lanjutkan Membaca ↓