Ikut Pengajian Sunah, Uki NOAH Didoakan Berhenti Main Musik

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2019, 13:30 WIB
20160615- Konser NOAH-Jakarta- Herman Zakharia

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena hijrah kini tengah marak di kalangan selebritas Tanah Air. Salah satunya yang dialami gitaris grup band NOAH, Uki NOAH, belakangan ini.

Uki NOAH terlihat sedang mendatangi kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Jember, Jawa Timur. Hal itu diketahui dalam akun dakwah yang beredar di media sosial.

Di akun resmi Instagram Ustaz Syafiq Riza Basalamah pun, terlihat sang ustaz sedang bercengkrama dengan Uki NOAH. Kedatangan Uki NOAH ke Jember, disambut Ustaz Syafiq Riza Basalamah dengan pelukan hangat.

"menyambut kedatangan saudara kita @uki_kautsar" tulis keterangan foto tersebut.

2 of 3

Berjanggut

Jika diperhatikan, penampilan Uki NOAH pun sejak beberapa waktu lalu mulai berubah. Ia telah memanjangkan janggutnya yang menjadi ciri khas seorang muslim. Dalam akun Instagram, Uki pun mengajak muslim lainnya untuk menjalani sunah berjanggut.

"Mengikuti sunnah “jenggot” nya mudah... mengikuti karakter dan sifat sifat beliau (صلي الله عليه و سلم) tidak semudah itu. Dont just wear the beard.. act like it. #sunnah #muslim #emkaclothing" tulis Uki NOAH.

3 of 3

Berhenti Main Musik

[Bintang] Istri Lahirkan Anak Ketiga, Uki NOAH Mengaku Tegang
Uki NOAH (Deki Prayoga/Bintang.com)

Unggahan tersebut mendapat respons positif dari para warganet. Banyak yang memuji langkah hijrah Uki, tak sedikit juga yang mendoakan agar gitaris NOAH itu berhenti dari karier musiknya. Apalagi istri Uki, Metha Yunatria, juga baru memutuskan untuk berhijab.

"Masyaallah ... Semoga Istiqomah dan cepat meninggalkan musik. Barakallahufikum ya akhi .." tulis akun @ikbaralmas

"Semangaaaaattt kakk . Pasti bisaaa !!! Saya juga dulu pecinta musik, pekerjaan saya penyanyi meskipun tidak populer sperti kaka.. dan berkat hidayah Nya saya sudah bisa meninggalkan musik meskipun memang sangat berat, dan susah. Tapi kaka pasti bisa. Semangat !!!!" ungkap akun @nuralisa_97

"MasyaAllah tabarakallah, semoga istiqomah dijalan Manhaj Salaf dan meninggalkan musik @uki_kautsar , aamiin," tulis akun @mulyana.tahitoe46

"Hayuk bang perlahan lahan tinggalkan musik😁" ungkap akun @haikalhafizzz.

"Dan semoga bisa meninggalkan musik," tulis aku @wahyurmdn23 menambahkan. (Siti Fuadah/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓