Sukses

Alvin Faiz Ungkap Hubungan Baik Ustaz Arifin Ilham dengan Jokowi

Alvin Faiz menjawab tudingan warganet yang mengatakan bahwa hubungan ayahnya dengan Jokowi tak baik.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang sedang dirawat di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019). Melalui Instagram, Presiden Jokowi mengunggah potret kebersamaannya dengan Ustaz Arifin Ilham. Ia pun mengajak warganet untuk mendoakan kesembuhan sang ulama. Namun, seorang warganet mengomentari unggahan tersebut dengan sedikit menyindir.

"Menjenguk orang yang dulunya menjelek-jelekkan Beliau. Terbuat dari apa sih hati presiden kayak gini??? heran,” tulis @chandrautama_ dengan emotikon hati dalam Instagram Stories-nya. Entah apa maksud dari kalimat ini, tapi sepertinya terkait dengan Ustaz Arifin ilham.

Kontan saja hal ini membuat anak sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, terpancing emosinya. Tak terima, ia meminta agar warganet itu mengirimkan bukti atas tuduhan yang disebutkannya. Alvin Faiz juga menceritakan jika ayahnya dengan Jokowi memiliki hubungan yang baik sejak lama.

Tak tanggung-tanggung, ia juga menunjukkan sejumlah potret kebersamaan sang ayah tercinta dengan Presiden Jokowi yang diambil beberapa waktu silam.

"Mungkin pada belum tahu kalau abi saya dan Pak Jokowi itu sudah lama akrab sejak dulu," tulis Alvin.

"Saya masih ingat betul minggu lalu ayah saya cerita langsung ke saya dalam keadaan sakit, kalau abi itu dekat dengan Pak Jokowi," ungkapnya. 

"Di situ abi juga terus mengingatkan bahwa siapa pun pemimpinnya, kita harus hormati dan taat. Jika ada salah, ingatkan dengan cara yang benar dan baik," sambung anak sulung Ustaz Arifin Ilham ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdakwah

Sementara itu, melalui Instagram, Ustaz Arifin Ilham rutin mengunggah video untuk menyiarkan dakwahnya meski sedang terbaring sakit. Tak hanya rekaman saat dirinya berdakwah, sang ulama juga membagikannya dalam bentuk video animasi.

Ustaz Arifin Ilham mengunggah bahasan dakwahnya lengkap dengan judul masing-masing topik. Mulai dari ‘7 Sebab Bencana’ hingga ‘Jokinya Malah Syaitan’.

Namun, kini ayah 5 anak itu tengah terbaring lemah di rumah sakit, sehingga dia belum bisa kembali berdakwah.

Kondisi ini pun membuat warganet cemas dan tak henti mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham. Warganet sangat rindu mendengarkan dakwah sang ulama dan menantikan kembali momen dapat kembali berzikir bersama.

 

3 dari 3 halaman

Warganet Rindu

“Syafakillah @kh_m_arifin_ilham kamiii rindu dakwah mu semua ummat islam rinduuuu sembuh kn sembuh kn Ya Allah aamiin .” tulis akun @silashop_bjm.

“Lekas sembuh ustad. Saya rindu mendengarkan ceramah anda. Semoga allah mengambil cepat penyakit yg di derita aamin ya allah ya rabb.,” sambung akun @hendrapeermana.

“Berikan kemudahan dalam mngatasi cbaan yg allah berikan kepadamu, , @kh_m_arifin_ilham , , kmi msh ingin mendngrkan tausiah dan zkir bareng lgi bersma para ulama lainnya, , kuatkanlh bdanmu , , aamiin ,” akun @zizoezeen, menambahkan. (Lavenia/Mgg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.