Escape Room, Pecahkan Teka-tekinya atau Mati

Oleh Ratnaning Asih pada 09 Jan 2019, 16:30 WIB
Escape Room (Sony Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Wahana permainan escape room, beberapa tahun belakangan memang menjadi tren. Bagi yang belum familiar, escape room umumnya berbentuk satu atau beberapa ruangan, di mana para pemainnya dikunci di dalamnya.

Untuk bisa keluar, para pemain harus memecahkan setiap teka-teki yang dimasukkan ke dalam ruangan tersebut. Paduan antara misteri dan pacuan adrenalin, menjadi daya tarik utama permainan ini.

Nah, bagaimana bila teka-teki dalam permainan ini benar-benar mengancam nyawa? Hal inilah yang diangkat dalam film Escape Room.

Dalam film ini, enam orang dengan latar belakang dan kepribadian berbeda dipertemukan dalam sebuah escape room. Mereka yang sebelumnya tidak saling mengenal ini, datang ke sana berkat undangan misterius. Apalagi ada iming-iming hadiah ribuan dolar bila berhasil memecahkan permainan ini.

2 of 3

Tantangan Berbahaya

Escape Room (Sony Pictures)
Escape Room (Sony Pictures)

Mereka adalah si gadis pintar Zoey (Taylor Russell), Amanda yang tangguh (Deborah Ann Woll), Ben (Logan Miller) yang cuek dan sinis, Danny (Nik Dodani) yang menggemari permainan escape room, Jason (Jay Ellis) yang ambisius, dan Mike (Tyler Labine).

Sejak di ruangan pertama, mereka menyadari ada yang aneh dalam permainan ini. Tantangan yang diberikan terlalu berbahaya.

Sampai akhirnya jatuh korban, mereka akhirnya menyadari bahwa ada orang-orang yang ingin mempermainkan nyawa mereka. Dan yang membuat mereka lebih bergidik ngeri, orang tersebut mengetahui masa lalu kelam keenam pemain ini secara detail.

3 of 3

Banyak Twist

Escape Room (Sony Pictures)
Escape Room (Sony Pictures)

Ketegangan dan misteri, bisa dibilang merupakan sajian utama Escape Room. Melihat bagaimana para pemain mencoba memecahkan misteri dalam film ini, ditambah dengan konflik yang terjadi di antara mereka, terbilang cukup mengasyikkan. Apalagi desain setting permainan escape room dalam film ini ditata dengan apik dan mendetail.

Penonton diajak menunggu-nunggu kejutan yang dimasukkan dalam hamparan salju di ruang tertutup hingga setting ruangan terbalik.

Film ini, juga berupaya memberikan kejutan kepada penonton dengan memberikan sejumlah twist di bagian tengah hingga akhir film. Hanya saja, beberapa twist dalam film ini terasa klise, sehingga tak terlalu terasa mengejutkan.

Escape Room mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada 11 Januari 2019 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓