Sukses

Erwin Gutawa Gelar Konser Penghormatan untuk Tiga Komposer Wanita

Erwin Gutawa akan menggelar konser penghormatan untuk tiga komposer wanita yaitu Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi 'Dee' Lestari.

Liputan6.com, Jakarta - Erwin Gutawa dalam waktu dekat akan kembali menggelar pertunjukan musik bertajuk Konser Salute. Konser tersebut adalah sebuah penghormatan untuk tiga komposer wanita terbaik di Tanah Air.

Ketiga komposer tersebut adalah Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi 'Dee' Lestari. Menurutnya Erwin Gutawa, ketiga nama tersebut telah berhasil menelurkan karya-karya yang patut untuk diapresiasi.

Hal itu disampaikan Erwin Gutawa saat konferensi pers Konser Salute di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

"Ini bukan pertama kali bagi saya bikin Konser Salute. Kali ini dengan tim kreatif, kita temukan tiga orang wanita hebat, tiga pencipta lagu hebat, dan punya persamaan banyak. Mereka, tiga orang ini mengawali karier di era sama," jelas Erwin Gutawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengisi Acara

Dalam konser yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land ini, akan tersaji tata panggung dan suara orkestra yang berkualitas. Nantinya, penonton juga akan diajak untuk bernostalgia dengan deretan lagu-lagu populer karya Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi 'Dee' Lestari.

Tak hanya itu saja, konser tersebut juga akan dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama seperti Afgan, Armand Maulana, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Harvey Malaihollo, Rendy Pandugo, Lib3ro, Vidi Aldiano, hingga Reza Rahadian.

 

3 dari 3 halaman

Tersanjung

Sementara itu, Dewi 'Dee' Lestari yang menjadi salah satu dari tiga komposer tersebut mengaku sangat bahagia karyanya diapresiasi lewat konser tersebut. Apalagi, namanya disandingkan dengan Melly Goeslaw dan Dewiq.

"Saya sangat bahagia, tersanjung, terharu. Karena saya sadar diluar kami bertiga, banyak penulis lagu lainnya. Bagaimana saya bisa masuk bersanding dengan Melly dan Dewiq, itu sangat mengharukan," kata Dee Lestari dalam kesempatan yang sama.

Konser Salute ini rencananya akan berlangsung pada 9 Februari 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Dengan acara tersebut, diharapkan bisa memberikan semangat bagi para musisi tanah air untuk bersaing di kancah musik internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini