Sukses

Jejak Sarah Azhari yang Kini Punya Anak Bujangan

Kini putra Sarah Azhari telah lulus SMA.

Liputan6.com, Jakarta Sarah Azhari merupakan seorang model asal Indonesia. Wanita kelahiran Jakarta, 16 Juni 1978 ini merupakan adik dari Ayu Azhari. Berbeda dengan sang kakak yang banyak membintangi layar kaca, Sarah lebih sering berkecimpung di dunia model. Karya film yang pernah dibintangi berbanding jauh dengan sang kakak. Jika Ayu Azhari bisa dianggap sebagai salah satu aktris senior di Indonesia, berbeda dengan Sarah yang hingga saat ini hanya pernah tampil di lima film saja.

Sarah Azhari pernah melakukan debut di dunia film saat berumur 20 tahun. Saat itu Sarah beradu peran dengan aktris senior Christine Hakim pada film Daun di Atas Bantal. Meski merupakan film debutnya, namun film ini mampu meraih banyak prestasi seperti Festival Film Cannes di tahun 1998.

Sarah Azhari merupakan salah satu aktris yang kontroversial, karena dirinya pernah tersandung kasus seperti pemukulan wartawan pada tahun 2005 dan kasus penyebaran foto-foto tidak senonoh tiga tahun berselang. Namun tidak sampai di situ. Kabar tentang dirinya dan keluarga cukup membuat ramai dunia hiburan Indonesia akhir-akhir ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontroversi Hubungan Sarah Azhari dan Keluarga Kecilnya

Nama Sarah Azhari sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia era 1990-an. Saudari kandung dari Ayu Azhari ini dikenal dengan memiliki wajah cantik yang kerap terpampang di beberapa cover majalah Indonesia. Paras cantik yang dimiliki oleh Sarah Azhari ini terbukti mampu meluluhkan hati anak mantan Gubernur Timor Timur Mario Carrascalao, Pedro Carrascalao. Namun sangat disayangkan, hubungan asmara merasa berakhir meninggalkan misteri.

Hingga saat ini, belum ada bukti yang menunjukkan kalau Sarah Azhari dan Pedro Carrascalao telah menikah. Namun identitas Pedro sebagai ayah biologis anak Sarah Azhari, Albany Ray, makin terungkap.

Banyak yang menduga bahwa Albany Ray adalah anak dari pasangan Sarah Azhari dan Pedro Carrascalao. Namun Sarah Azhari sendiri memilih untuk menghindari pertanyaan media terkait hal itu. Sampai pada akhirnya tepat di momen kelulusan Albany Ray, dalam foto yang diunggah oleh Sarah Azhari di Instagram-nya pada Sabtu (8/6/2018), terlihat Albany Ray sedang memamerkan ijazah kelulusan SMA di Los Angeles. Pada foto yang diunggah oleh Sarah Azhari juga menuliskan caption untuk foto tersebut

"Alhamdulillah, kamu lulus, Nak. Papa dan mama bekerja keras untukmu agar kamu mencapai ini. Sekarang carilah sesuatu yang kamu cintai dan temukan cara mendapatkan pekerjaan. Jika kamu menemukan sesuatu yang kamu cintai, kamu tak akan merasakan tertekan pada pekerjaan, jangan biarkan orang lain menentukan kebahagiaanmu, tanggung jawab, mandiri, dan baik hati. Jalanmu masih panjang. Bismillah."

Pada ijazah tersebut ditulis nama Albany Ray Carrascalao. Hal ini menguak tanda tanya besar terkait sosok ayah biologis Albany Ray. Tidak hanya Sarah yang saat itu merayakan momen kelulusan anaknya dengan ucapan di media sosial. Namun Pedro Carrascalao juga turut memberikan ucapan untuk Albany Ray di akun Facebook miliknya.

Pedro juga menyertakan foto Sarah Azhari bersama Albany dengan caption yang bertuliskan, "Congratulations Albany for your High School graduation from Halstrom Academy Beverly Hills Campus in Los Angeles. I am proud of you. Albany is an effective communicator, a community participant, a self directed learner, a creative problem solver, is college/career ready.”

3 dari 4 halaman

Menetap di Amerika Serikat bersama Sang Anak

Tahun 2018, Sarah Azhari bersama Albany Ray memilih untuk menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia memilih negara Paman Sam ini lantaran sudah tidak tahan dengan sejumlah pemberitaan negatif seputar kehidupan pribadinya. Namun ada juga yang menyebutkan kepindahannya ke Amerika Serikat karena sudah tidak akur lagi dengan keluarga besar Azhari.

Saat ini anak semata wayang Sarah Azhari sudah beranjak dewasa. Saat berkunjung ke Indonesia, Sarah bercerita tentang kehidupannya bersama Albany Ray. Sarah mengungkapkan bahwa statusnya bukanlah seorang single parent.

Namun, Sarah juga tidak menyebut secara gamblang kalau dirinya telah menikah. Sejak dulu, Sarah Azhari memang sangat tertutup dengan kehidupan percintaannya. Kepada Liputan6.com, Sarah mengatakan “Gimana ya, saya kan dibilang single parent juga enggak, jadi ya memang tidak perlu ada orang-orang lain di samping saya,” ujar Sarah Azhari, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

“Kalau teman sih banyak teman, tapi sekedar temen aja. Enggak ada yang macam-macam. Karena status saya kan dibilang single juga enggak ya,” ia melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Sarah Azhari dengan Anak Bujangannya

Saat ini Albany Ray telah menginjak usia 18 tahun dan baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA di Amerika Serikat. Hubungan mereka dibilang sangat dekat. Kedekatan antara ibu dan anak ini kerap menimbulkan tanya masyarakat kalau mereka adalah kakak beradik.

Hal ini diungkapkan oleh Sarah saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, “Tanggapan orang-orang paling dia adik saya. Kaya kemarin gitu saya lagi nyalon ada yang bilang 'Anaknya gimana kabarnya udah gede kali ya?'” cerita Sarah Azhari. Padahal posisi Albany Ray juga berada di salon tersebut bersama sang ibu. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa remaja tersebut adalah anak Sarah Azhari.

“Itu anak saya, saya bilang, 'Ah ko sudah gede banget' gitu mungkin karena sudah lama enggak ngelihat jadi kadang-kadang orang kaget bingung gitu. Yang dulu masih kecil sekarang tiba-tiba sudah gede seperti ini,” jelasnya.

 

Reporter: Nisa Mutia Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.