Siapa Sosok Vinessa Inez? Artis yang Namanya Melejit karena Minta Cerai

Oleh Liputan6.com pada 09 Jan 2019, 12:49 WIB
Vinessa Inez setelah melahirkan buah hatinya (sumber: instagram/vinessainez)

Liputan6.com, Jakarta Nama artis cantik Vinessa Inez saat ini tengah melejit di dunia hiburan. Pasalnya, wanita kelahiran Balikpapan, 4 Maret 1997 ini dikabarkan menggugat cerai suaminya, yaitu Ryan Deye yang dinikahinya bulan Maret 2017 silam.

Menurut kabar yang beredar, Vinessa Inez melayangkan gugatan cerai kepada suaminya yang disinyalir karena adanya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangganya. Selain itu, rupanya KDRT dilakukan oleh Ryan Dede yang juga bekerja di dunia hiburan sebagai aktor.

Vinessa Inez, melalui Hendry Indraguna sebagai kuasa hukum angkat bicara perihal gugatan cerainya kepada media. Henry mengungkapkan bahwa Vinessa dipukul oleh Ryan Deye menggunakan sapu lidi pada bagian kakinya.

Kini kasusnya terkait gugatan cerai tengah ia layangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Lalu siapa sebenarnya Vinessa Inez? Berikut profil Vinessa Inez yang dirangkum oleh Liputan6.com (9/1/2019) dari berbagai sumber.

2 of 5

Kehidupan Pribadi

Sosok cantik bernama lengkap Vinessa Ladiatry Lileka yang akan berusia 22 tahun di tahun 2019 ini rupanya telah menikah 2 tahun silam. Dilansir dari berbagai sumber, Vinessa mengaku jika menikah muda telah menjadi impiannya sejak dulu.

Suaminya, Ryan Deye, adalah seorang aktor yang terpaut usia 10 tahun dengan dirinya. Keduanya bertemu saat membintangi sinetron Pangeran 2 di SCTV.

3 of 5

Kelahiran Putra Pertama, Elvaroalano Deye Khan

Vinessa Inez setelah melahirkan buah hatinya (sumber: instagram/vinessainez)
Vinessa Inez saat mengandung buah hatinya (sumber: instagram/vinessainez)

Selang satu tahun umur pernikahan, Vinessa dikaruniai seorang buah hati berjenis kelamin laki-laki pada 10 Maret 2018 yang diberi nama Elvaroalano Deye Khan.

Kelahiran Baby EL ini membuat Vinessa harus cuti sementara dari sinetron yang tengah dibintanginya, yaitu ‘Jodoh Wasiat Bapak’. Vinessa resmi menjadi ibu dalam usianya yang terbilang cukup muda yaitu 21 tahun.

Tidak lupa untuk berbagi berita bahagia, kabar tentang kelahiran anaknya pun diunggah ke instagram story Vinessa Inez."Makasih yang udah ngucapin, alhamdulillah anakku udah lahir dengan selamat, sehat dan sempurna di tanggal 10 Maret 2018 pukul 00.37 WIB, berkelamin laki-laki," tulis Vinessa Inez pada unggahan instagramnya. Berbagai ucapan selamat dan bahagia dari para penggemar pun meramaikan kolom komentar Inez.

Sementara itu, terkait pendidikan, Vinessa Inez mengungkapkan bahwa dirinya menunda melanjutkan kuliah mengingat ia masih sibuk dengan sinetron yang sedang ia bintangi.

4 of 5

Perjalanan Karir Vinessa Inez

Sempat Tergabung Dalam Sebuah Grup Musik

Sosok Vinessa Inez awalnya dikenal melalui Bling Bling, grup musik yang memiliki tiga personel cewek dan dua cowok, yakni Vinessa Inez, Dhita Chaerunnisa, dan Indy. Sedangkan personel cowok terdiri atas Brian Austin dan Sidik Eduard.

Membintangi Dunia Sinetron, FTV, dan Iklan

Sembari menjajal dunia musik, Vinessa Inez juga kerap berakting dalam sinetron, FTV, serta iklan. Dia pertama kali bermain di sinetron seperti Malin Kundang sebagai Intan, anak Malin Kundang yang diperankan oleh Fachry Albar.

Selain Malin Kundang, Vinessa berperan dalam sinetron lain seperti Suci, Pesantren Rock n’ Roll Season 3, Madun, Pangeran 2.

Jam terbang Vinessa Inez tampaknya cukup tinggi. Aktris cantik ini telah membintangi berbagai judul FTV yang membuktikan bahwa Vinessa layak diacungi jempol.

Untuk iklan, Vinessa Inez berkesempatan untuk menjajal bakatnya dalam dunia periklanan yaitu dalam iklan Zupperrr Keju.

Beradu Akting dengan Vino G. BastianPada tahun 2015, artis cantik keturunan Bangka ini juga berpartisipasi dalam film Toba Dreams bersama Vino G. Bastian. Dalam film ini, Vinessa Inez mengubah penampilannya dengan memotong rambutnya menjadi pendek. Vinessa mengatakan bahwa Ia mendapat pengalaman berharga lantaran beradu akting dengan Vino G. Bastian.

"Peran aku di sini sebagai Taruli, anak bungsu sersan TB (diperankan Mathias Muchus). Taruli ini karakternya baik dan selalu nurut apa kata orang tua, dia sayang banget sama kakak tertuanya yaitu Ronggur (diperankan Vino G Bastian)," ujar Inez saat ditemui di Jakarta.

Aktris cantik ini juga pernah main di film Surat Kecil Untuk Tuhan yang ia bintangi bersama Dinda Hauw pada tahun 2011, serta The Last Barongsai yang tayang tahun 2017 lalu.

5 of 5

Sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’

Vinessa Inez saat mengandung buah hatinya (sumber: instagram/vinessainez)
Vinessa Inez dalam Sinetron Jodoh Wasiat Bapak

Selain itu, Vinessa Inez juga dikenal melalui aktingnya sebagai Sista dalam sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’ yang tayang di salah satu stasiun televisi. Ia berperan sebagai Sista, adik dari Adam (Aldy Fairuz) yang kerap mendapatkan penglihatan atas mahluk halus di sinetron tersebut.

Tidak seperti sinetron lain yang mengangkat kehidupan cinta remaja, sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’ berani tampil beda dengan mengingatkan manusia kembali tentang ganjaran atau azab dari perbuatan buruk yang dilakukan di dunia.

Dalam ‘Jodoh Pengantar Jenazah’ yang merupakan serial dari ‘Jodoh Wasiat Bapak’, Vinessa Inez mendapatkan peran sebagai gadis yang memiliki kekuatan supranatural. Dalam sinetron produksi Tobali Putra Productions itu, Vinessa Inez mengaku Ia merasa tertantang dengan perannya tersebut.Pasalnya, dalam kehidupan aslinya, Vinessa Inez adalah gadis biasa, bukanlah gadis indigo seperti yang ia perankan dalam sinetron.

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by