Sukses

Kakak Kyuhyun Super Junior Dapat Ancaman Pembunuhan dari Sasaeng Fan

Kakak Kyuhyun Super Junior mengatakan, laporan kepada polisi dan memblok akun sasaeng fan tersebut adalah tindakan percuma.

Seoul - Selama bertahun-tahun, keluarga Kyuhyun Super Junior ternyata telah menjadi korban tindakan tak terpuji dari sasaeng fan, atau penggemar ekstremis. JawaPos.com yang melansir Soompi pada Selasa (8/1/2019), melaporkan bahwa sejak tiga tahun terakhir ia mendapat ancaman dari sasaeng fan lewat akun Instagram.

Hal tersebut terkuak baru-baru ini, setelah kakak Kyuhyun Super Junior mengungkapnya lewat unggahan di media sosial. Sang kakak mengaku bahwa penguntit itu telah meretas telepon, dan menghubunginya terus-menerus siang dan malam, bahkan mengancam akan membunuhnya.

Kakak Kyuhyun Super Junior mengatakan, laporan kepada polisi dan memblok akun sasaeng fan tersebut adalah tindakan percuma. Pasalnya, orang tersebut akan terus menggantinya dengan membuat akun baru.

Kyuhyun Super Junior yang saat ini tengah menjalankan wajib militer (wamil) mengaku bahwa dirinya tidak pernah menerima ancaman itu secara langsung. Hal itu pula yang menjadikan alasan mengapa ia tidak pernah meminta bantuan agensi untuk menangani hal tersebut. Selain itu, Kyuhyun berpikir hal tersebut merupakan urusan keluarga, maka ia tidak pernah meminta bantuan kepada agensi.

Simak berita menarik lain di JawaPos.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Ancaman

Dalam unggahan Instagram tersebut, kakak perempuan Kyuhyun juga menunjukkan pesan ancaman yang dikirim penguntit itu, dan screenshot beberapa panggilan telepon tak terjawab dari sasaeng itu.

Ia juga menyertakan foto yang dikirim penguntit itu, yakni foto sang ayah yang sedang duduk di coffee shop dan foto ancaman untuk menyebarkan nomor teleponnya serta anggota keluarga lain.

Unggahan ini ternyata dibalas oleh sang sasaeng fan dengan ancaman lain.  "Lakukan apa yang aku katakan atau kau akan menyesalinya kali ini. Aku benar-benar datang ke rumahmu sekarang, kamu **** dan aku akan menghancurkan karier Kyuhyun,” isi pesan tersebut.

Yang lebih parah, saat ini kakak perempuan Kyuhyun menerima ancaman tersebut saat memasuki masa persalinan. 

3 dari 3 halaman

Bantuan dari Label SJ

Setelah informasi ini mencuat, Label SJ yang menangani Super Junior memutuskan untuk memberikan bantuan kepada keluarga Kyuhyun.

"Saat ini kakak perempuan Kyuhyun sedang berada di rumah sakit untuk melahirkan, ini sulit untuk mengambil tindakan aktif. Kami akan menghormati keinginan kakak perempuan Kyuhyun dan memberikan bantuan penuh kami sehingga segala sesuatunya dapat diselesaikan sesuai keinginan keluarga Kyuhyun," ujar Label SJ dalam pernyataan resminya. (Deti Mega Purnamasari / JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini