Sukses

Hobi Unik Arifin Ilham, Berzikir Bersama Burung

Sebelum menjalani perawatan intensif, Ustaz Arifin Ilham memiliki kesibukan yang padat. Meski begitu, ia selalu menyempatkan diri untuk menyalurkan hobinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham, kembali menjalani perawatan intensif di rumah sakit, setelah sebelumnya sempat sakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening. Selama berada di sana, istri dan anak Arifin Ilham senantiasa mendampingi serta mendoakan kesembuhannya.

Kebersamaan Ustaz Arifin Ilham bersama keluarga diabadikan dalam Instagram sang anak, Alvin Faiz, Senin (7/1/2019). Tampak mereka duduk bersama di kamar rawat ustaz. 

Alvin Faiz terlihat duduk di sebelah ibunda. Dalam keterangan foto, Alvin Faiz memberi dukungan untuk Ustaz Arifin Ilham atau biasa disapa abi. 

Senyuman dan tawa abi, menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kami semua abi  @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin Faiz dalam keterangan fotonya dengan emotikon hati.

Sebelum menjalani perawatan intensif, Ustaz Arifin Ilham memiliki kesibukkan yang sangat padat untuk berdakwah. Meski begitu, ia tetap bisa menyalurkan kesenangannya. Apa saja sih hobinya?

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkuda

Tak jarang, Arifin Ilham mengunggah potret dirinya tengah menunggangi kuda. Ia berdoa agar diberikan kesehatan sehingga dapat merasakan kenikmatan istikamah tersebut.

Selama menaiki kuda, ustaz tenar itu tak putus berdzikir beriringan dengan setiap langkah kuda. Baginya, berkuda adalah salah satu olahraga yang disunahkan dan dipercaya menyehatkan jasmani dan rohani manusia.

 

3 dari 5 halaman

Memanah

Selain berkuda, Arifin Ilham ternyata senang memanah. Olahraga tersebut juga dianjurkan dalam hadis Rasulullah yang ditulisnya di Instagram.

Dalam video yang diunggahnya, terlihat sosok pendakwah itu tengah memanah. Ditemani dengan ketiga perempuan bercadar yang juga sedang latihan memanah. 

4 dari 5 halaman

Berzikir Bersama Burung

Ayah dua anak itu mempunyai hobi yang tak biasa. Ia sering memberi makan, bercanda bahkan melantunkan untaian tasbih saat sedang bersama burung yang dipeliharanya dengan penuh kasih sayang.

Terlihat akrab, Arifin Ilham senang mengajak berbicara burung jenis Lovebird itu. Seolah mengikuti, burung tersebut pun membalas dengan berkicau merdu.

“Tuh, burung aja senang sama orang berzikir. Karena dia berzikir. ‘Sayangi yang di bumi, maka yang dilangit menyayangi kita.’ Burung selalu bertasbih kepada Allah. Maka jagalah, rawatlah dengan baik,” papar Arifin Ilham.

 

5 dari 5 halaman

Menembak

Arifin Ilham juga gemar berlatih menembak. Dengan menggunakan penutup telinga, ia menembakkan pistol dengan pose berbeda-beda, mulai dari berbaring hingga berdiri.

Menunjukkan kemahirannya, sang ulama itu memistol ke arah objek yang disediakan secara tepat. Terlihat pula sejumlah potret dirinya sedang menggunakan berbagai jenis senjata api untuk menembak. (Lavenia/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini