Sukses

Keteladanan Ustaz Arifin Ilham Sebagai Seorang Ayah

Ustaz Arifin Ilham juga sempat menjadi sorotan publik karena menikahkan putranya yang bernama Muhammad Alvin Faiz.

Liputan6.com, Jakarta - K.H. Muhammad Arifin Ilham atau lebih dikenal dengan Ustaz Arifin Ilham adalah sosok ustaz kondang yang dikenal dengan pembahasan dakwahnya tentang berzikir. Ustaz Arifin Ilham lahir di Banjarmasin pada 8 Juni 1969. Beliau adalah anak kedua dari lima bersaudara.

Sosok Ustaz Arifin Ilham selain dikenal sebagai pendakwah, ia juga sempat menjadi perbincangan hangat karena pernikahan poligaminya dengan tiga wanita yang saat ini menjadi istrinya. Istri pertama Ustaz Arifin Ilham bernama Wahyunati Al-Waly, istri keduanya Rania Bawazier, dan yang ketiga diketahui bernama Femma.

Dari pernikahannya tersebut Ustaz Arifin Ilham dikabarkan telah memiliki lima orang anak, tiga orang putra bernama Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Azzikra, Muhammad Azka Najhan, serta dua orang putri bernama Alaa Hifzhiyah Arifin dan Amatazasyahlah Arifin.

Ustaz Arifin Ilham juga sempat menjadi sorotan publik karena menikahkan putranya yang bernama Muhammad Alvin Faiz saat usianya masih 17 tahun. Alasan Arifin Ilham mengizinkan putranya tersebut menikah muda, tak lain lantaran ia ingin anaknya terhindar dari perbuatan zina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Matang

"Abi tidak rela api sekecil korek api sekalipun menyentuh tubuhmu na, apalagi api neraka jahanam. Inilah yang membuat abi buka jalan pernikahanmu, krn ingin Alvin, abi dan kita semua selamat, abi tidak ingin hati, pikiran, mata, telinga Alvin buat ma'syiat," tulis Ustaz Arifin Ilham di akun Facebook pribadinya beberapa tahun lalu.

Alasan yang lainnya, Ustaz Arifin Ilham mendukung sang putra menikah muda karena Muhammad Alvin Faiz memiliki kepribadian yang cukup matang. Bahkan, putranya tersebut membuat calon istri dan keluarganya memeluk agama Islam.

3 dari 3 halaman

Bangga

"Krn engkau takut berzina, dan memilih jalan Allah, engkau akan melihat keagungan dan pertolongan Allah luar biasa. Engkau menikahi seorang putri muallafah. Engkau bimbing papa dan omanya pun masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat. Abi bangga saat membuka kamarmu ditengah malam, sedang engkau dalam sujud," tulis Ustaz Arifin Ilham melanjutkan.

Saat ini, dikabarkan Ustaz Arifin Ilham kembali masuk rumah sakit. Sebelumnya ustaz kondang tersebut sempat menjalani pengobatan karena mengidap penyakit kanker kelanjar getah bening stadium 4A yang dideritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini