Kabar Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham Dipastikan Hoaks

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 08 Jan 2019, 11:40 WIB
Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening dan kini kembali dirawat di rumah sakit sejak Senin (7/1/2019).

Sayangnya, dirawatnya kembali Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk membuat kabar tak benar.

Sebuah pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/1/2019), tersiar kabar miring yang menyebutkan bahwa Ustaz Arifin Ilham sudah meninggal dunia.

"Innalilahi Wa Innailaiji Roji'un...telah meninggal dunia ustad Arifin Ilham baru saja hari ini Selasa, 8.1.18....☹Kabar dari saudara sepupunya KH. Komarudin," begitu pesan tersebut berbunyi.

 

2 of 3

Konfirmasi Anak

Ustaz Arifin Ilham
Arie Untung dan Teuku Wisnu menjenguk Ustaz Arifin Ilham. (Instagram @ariekuntung)

Namun melihat reaksi dari orang-orang terdekat Arifin Ilham, bisa dipastikan bahwa pesan singkat tersebut adalah hoaks.

Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham, beberapa saat lalu mengunggah video kondisi ayahnya pada Senin malam. Melalui keterangan video, ia memastikan bahwa kabar meninggalnya sang ayah tidak benar.

"Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman2 jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi ya. Ini kondisi abi tadi malam ketika teman2 @teukuwisnu @ariekuntung @agoozerahman menjenguk dan melihat langsung kondisi abi @kh_m_arifin_ilham . Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin," tulis Alvin Faiz.

3 of 3

Baik-Baik Saja

Pada keterangan foto terbarunya, Arie Untung pun menambahkan sebuah kalimat bertuliskan, "Jangan percaya hoax. Ini kondisi terakhir beliau."

Beberapa menit sebelum kabar hoaks ini beredar, politisi Fadli Zon sempat menyatakan di Twitter bahwa kondisi Ustaz Arifin Ilham baik-baik saja.

"Baru saja jenguk Ustdz Arifin Ilham di RSCM, beliau baik-baik saja," tulisnya, Selasa.

Lanjutkan Membaca ↓