Sukses

Edric Tjandra dan Venny Chandra Bakal Menyanyi dan Menari di Pernikahan Mereka

Edric Tjandra juga memasukkan budaya Tionghoa yakni Sangjit dalam acaranya pertunangannya.

Liputan6.com, Jakarta Edric Tjandra sudah melangsungkan pesta pertunangannya dengan Venny Chandra, beberapa hari yang lalu. Karena kedua belah pihak keluarga keduanya sama-sama dekat, Edric dan Venny pun memasukkan budaya Tionghoa yakni Sangjit dalam acaranya.

Seperti rilis yang diterima Liputan6.com dari manajemen Edric Tjandra, Sangjit merupakan salah satu prosesi pernikahan dalam budaya Tionghoa. Sangjit dalam bahasa Indonesia berarti proses seserahan atau lamaran dari pihak keluarga mempelai pria (dengan orang tua, saudara dan teman dekat mereka yang masih single), dengan memebawa seserahan kepada pihak mempelai wanita.

Selain memasukkan unsur budaya, acara pertunangan ini juga mengusung konsep yang unik, yaitu konsep musical. Tak tanggung-tanggung, demi melancarkan acara, Edric Tjandra sampai mengambil kelas olah vokal, dan kedua calon mempelai juga mengambil kursus dansa secara kilat.

"Ternyata cukup melelahkan ya. Kalau Venny menikmati ya momen latihan dansa tersebut karena dia sudah biasa menari,"ujar Edric Tjandra.

Edric dan Venny Chandra dilatih oleh wanita bernama Yulie. Keduanya pun mudah diajarkan menari karena cepat paham dalam memahami dan menirukan gerakan-gerakan yang diajarkan.

Sementara bung Kerrie yang melatih vokal Edric Tjandra mengaku mengalami kendala keterbatasan waktu untuk berlatih bersama. Tapi dia memuji Edric yang rela berlatih giat di antara jadwalnya yang padat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vendor

Edric mengaku bahwa profesinya sebagai vendor acara pernikahan membuatnya tahu mengenai semua detil pernikahan, dan karena ia ingin memberikan sebuah acara pernikahan yang intim, hangat dan memorable bagi calon istrinya.

Edric Tjandra memutuskan untuk turun langsung mengurus hal detil bagi pernikahannya, seperti mengurus surat ijin nikah, menari souvenir dan meeting berantai dengan para vendor. Hal ini cukup sulit mengingat pada saat ini jadwal Edric cukup padat dan lokasi acara pertunangan mereka di Surabaya. Walaupun mengaku kelelahan dan sulit mendapatkan waktu tidur yang cukup akibat kesibukan mereka, Edric mengaku tak sabar menjelang hari H acara pertunangan mereka dan menjalani prosesi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Konsep

Konsep acara pertunanganan ini terinspirasi dari profesi Edric dan tujuan calon mempelai yang ingin memberikan hiburan dan kebahagiaan bagi para tamu yang menghadiri acara tersebut.

Sementara, kebiasaan Venny yang dekat dengan segala sesuatu yang eco friendly (ramah lingkungan), akan memberikan sentuhan bagi detil di acara pertunangan ini, seperti gaya hidup sehat Venny akan terlihat dari minuman dan makanan yang dipilih, sentuhan ramah lingkungan akan tercermin dari dekorasi yang yang berasal dari alam dan non artificial product.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.