Sukses

Pakai Sanggul Pertama Kali, Ucie Sucita Diundang Pernikahan Anak Paku Alam X

Ucie Sucita mengaku senang bisa diundang di acara adat Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putra Paku Alam X di Yogyakarta juga dihadiri oleh penyanyi dangdut Ucie Sucita. Dia hadir dalam Dhaup Ageng, sebagai tamu VIP dalam prosesi pernikahan BPH Kusumo Bimantoro dengan Maya Lakshita Noory. Seperti yang terlihat pada foto unggahan Ucie Sucita di akun Instagram pribadinya, Sabtu (5/1/2018).

"Suatu kehormatan hadir dalam acara pernikahan ageng atau Dhaup Ageng Putera Mahkota K.G.P.A.A. PAKU ALAM X di Bangsal Sewotomo, Pura Pakualaman YOGYAKARTA," tulis Ucie Sucita di akun Instagramnya sebagai keterangan.

Hadir dalam Dhaup Ageng, pelantun "Dibuang Sayang" itu tampil lengkap dengan kebaya dan sanggul khas Yogyakarta. 

"Ini perdana aku pakai sanggul Yogya, rasanya sempat enggak pede karena aku enggak merasa aku banget. Tapi banyak yang bilang bagus, cantik. Senanglah bisa merasakan pakai sanggul Yogyakarta," kata Ucie Sucita saat dihubungi wartawan, Minggu (6/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang

Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat ini mengaku senang bisa ikut menyaksikan langsung prosesi Dhaup Ageng.  

"Aku ngikuti dari akad, resepsi sampai salam-salaman juga. Kesannya keren banget, karena ada Presiden Jokowi dan tamu undangan lainnya juga," ujar Ucie Sucita.

"Prosesi adat budayanya juga kental banget. Ada tari-tarian gitu, alhamdulillah banget bisa hadir," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Menikah

Pengalamannya menyaksikan Dhaup Ageng Pakualaman, membuat Ucie memimpikan pernikahannya nanti kental dengan nuansa adat.

"Pengin nikah dengan siapa saja ya, apalagi menikah dengan orang yang berbeda adat istidatnya. Misalnya, aku dapat orang Jawa, aku pengin akadnya ala Sunda, resepsinya pakai adat Jawa. Biar adil,” ungkapnya.

"Impian boleh kan, apalagi request dari papa, pokoknya kalau aku nikah itu harus ramai dan enggak lepas dari adat istiadat aku sendiri dan si calon suami," sambung Ucie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini