Lady Gaga hingga Rami Malek, Ini Prediksi Pemenang Golden Globes 2019

Oleh Ratnaning Asih pada 07 Jan 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 07:00 WIB
Film Biografi Queen Berjudul Bohemian Rhapsody

Liputan6.com, Los Angeles - Hari pelaksanaan Golden Globes 2019 telah tiba. Pada Senin (7/1/2019), atau Minggu malam waktu setempat, jajaran seleb dan sineas berkumpul di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, untuk mengetahui siapa yang akan memenangkan trofi di penghargaan prestisius di dunia sinema ini.

Dari nominasi Golden Globes 2019 yang telah diumumkan sebulan lalu, ada beberapa nama yang dijagokan akan menjadi pemenang.

Siapa saja?

Dari kategori Best Motion Picture - Drama, A Star Is Born telah lama digadang-gadang akan menjadi juara di Golden Globes 2019. Tanda-tandanya, telah terlihat dari filmnya yang banjir pujian kritikus.

"Walaupun, ya, mungkin ada yang menganggap A Star Is Born seharusnya berada di kategori film musikal/komedi, film ini tetap memiliki momentum terkuat dari drama lain yang masuk nominasi. Ini berkat arahan sang aktor yang beralih jadi sutradara, dan keberadaan Lady Gaga," tulis Vanity Fair.

2 dari 3 halaman

Lady Gaga

Akting Memukau Lady Gaga dalam A Star is Born
Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam adegan film "A Star is Born." A Star is Born merupakan film drama musikal yang mengisahkan siklus ketenaran di dunia musik AS. (Neal Preston/Warner Bros via AP)

Akting pelantun "Bad Romance" di A Star Is Born ini, memang membuat banyak kritikus yang melempar pujian untuk Lady Gaga. Oleh banyak kritikus dan media, ia dianggap sebagai kandidat terkuat untuk membawa pulang trofi Aktris Film Drama Terbaik.

Screen Rant juga mencatat bahwa versi terdahulu film ini membuahkan trofi Golden Globes untuk aktris utama wanitanya.

"Judy Garland dan Barbara Streisand memenangkan Golden Globes untuk penampilan mereka di film ini, masing-masing pada versi tahun 1954 dan 1976, dan Gaga akan mengikuti jejak mereka lewat versi 2018," tulis Screen Rant.

3 dari 3 halaman

Rami Malek vs Bradley Cooper

[Bintang] Bradley Cooper dan Irina Shayk
Selain itu, Gloria pun sangat bahagia ketika Irina dan Bradley memberikan seorang cucu untuknya yang sudah dinantikannya sejak lama. (AFP/Bintang.com)

Untuk Aktor Film Drama Terbaik, kritikus bercabang antara dua pilihan. Yakni Rami Malek (Bohemian Rhapsody) dan Bradley Cooper (A Star is Born).

"Persaingan kali ini tampaknya akan terjadi antara Cooper versus Malek yang menampilkan dua bintang rock yang sangat berbeda," tulis Vulture.

Kebetulan, ini adalah tahun ketiga mereka masuk nominasi Golden Globes. Sebelumnya, Rami Malek masuk nominasi pada 2016 dan 2017 lewat serial Mr. Robot.

Sementara Bradley Cooper 2013 dan 2014 maju dengan film Silver Linings Playbook dan American Hustle. Namun sampai sekarang keduanya belum membawa pulang piala berbentuk bola dunia tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓