Sukses

Andra Manihot Ingat Hidup di Jalan saat Main Film Preman Pensiun

Andra Manihot mengenang kisah hidupnya dalam film Preman Pensiun

 

Liputan6.com, Jakarta - Berakting di serial televisi populer Preman Pensiun, Andra Manihot teringat kembali kisah kehidupannya di jalan. Ia mengaku pernah menjalani keraskan kehidupan sebagai anak jalanan. Ia pernah menjadi pengamen di bis dan lampu merah kawasan Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

"Pernah ngamen di bis dan lampu merah. Itu pengalaman yang nggak pernah saya lupa," ujar Andra Manihot dalam keterangannya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Selama di jalan, banyak hal yang dialami Andra. Ia yang juga 'jagoan jalanan' menceritakan pernah ditodong orang tak dikenal. Namun justru si penodong kini menjadi temannya.

"Saya pernah ditodong, tapi akhirnya penodong itu jadi teman saya," kisah Andra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jauh dari Keluarga

Menjalani kehidupan sebagai preman jalanan, membuat Andra juga merasa jauh dari keluarga. Ia tak sungkan untuk memaksa tidur di depan tempat berjualan orang lain tanpa ada yang berani melarangnya. "Kayak sudah biasa tidur di kios orang lain. Nggak ada yang berani ganggu juga," terang Andra.

Namun kemudian ia pun tersadar untuk segera meninggalkan kehidupan jalanan dan berusaha melakukan hal yang lebih bermanfaat bagi orang banyak. Akhirnya ia pun mengikuti sejumlah casting. Sampai akhirnya ia bergabung dengan para pemain serial televisi populer, Preman Pensiun.

"Bisa ikut Preman Pensiun karena ikut casting. Info casting-nya dari kang Epy (Epy Kusnandar)," terang Andra.

 

3 dari 3 halaman

Kehidupanya

Andra melihat, banyak sisi yang diceritakan di serial Preman Pensiun, merupakan gambaran kehidupannya saat menjadi preman jalanan. Lantaran itu pula, ia begitu menghayati perannya sebagai Dikdik.

"Karakter saya preman anak buah Kang Mus, preman yang pegang pasar. Tapi setelah pensiun, punya usaha jualan jaket. Dikdik juga menjalin cinta dengan asisten rumah tangga Kang Bahar," terang Andra.

Andra juga semakin bersemangat saat serial televisi populer Preman Pensiun dibuatkan versi layar lebar. "Ceritanya lebih tajam dan banyak kejutan. Pokoknya nggak akan disangka-sangka penonton," terang Andra.

Dijadwalkan film Preman Pensiun yang dibesut Aris Nugraha itu akan ditayangkan di bioskop Tanah Air, pada 17 Januari 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini