Wajah Aaliyah Massaid Mirip, Alasan Maia Estianty Jodohkan dengan Dul Jaelani

Oleh Rizky Mandasari pada 03 Jan 2019, 15:46 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 15:46 WIB
20160519-Aaliyah Masaid- Dear Haters -Jakarta-Herman Zakharia
Perbesar
Aaliyah Massaid (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty benar-benar mendapatkan momen yang sangat istimewa dalam acara pergantian tahun beberapa hari yang lalu. Dirinya merayakan tahun baru di Bali.

Tak sendirian, Maia ditemani oleh sang suami, Irwan Mussry, beserta ketiga putranya, Al, El dan Dul. Tak hanya itu, kekasih Al, Alyssa Daguise juga ikut bergabung dalam perayaan tersebut.

Maia pun membagikan beberapa momen menuju tahun baru di Instagram pribadinya. Acara menunggu pergantian tahun dihabiskan dengan makan malam dan juga bernyanyi bersama.

Saat itu Aaliyah Massaid putri penyanyi Reza Artamevia ikut serta dalam liburan tersebut. Saat mereka sedang berada di meja makan, Maia Estianty melihat wajah Dul mirip dengan Aaliyah Massaid. Dari situ Maia Estianty terpikir untuk menjodohkan mereka berdua.

"Jadi hari ini kita mau menjodohkan Ahmad Abdul Qodir Jaelani dengan sikembarannya Aaliyah Massaid. Mukanya mirip banget. Gimana setuju nggak semuanya?" ucap Maia sembari merekam video wajah Dul dan Aaliyah Massaid.

Ternyata Dul menimpali ucapan ibunya. Sembari bercanda Dul mengungkapkan, akan melangsungkan taaruf dengan Aaliyah Massaid secepatnya. "Taarufnya digelar besok," balas Dul menimpali ucapan ibunya.

Di video berikutnya, Maia Estianty mengunggah Dul sedang asyik berbincang dengan Aaliyah Massaid berdua saja. Hal itu menambah keyakinan Maia Estianty untuk menjodohkan keduanya.

"Nah Aaliyah sama Dul akhirnya mereka berdua ngobrol. Si mirip ini. Gimana pemirsa dijodohkan saja nih ya kan mirip?," ucap Maia Estianty yang mengambil video keduanya secara sembunyi-sembunyi.

Setelah asyik berbincang berdua saja, akhirnya Dul dan Aaliyah duet menyanyikan lagi milik Coldplay berjudul "Yellow" diiringi live musik akustik. Hal itu pun diunggah Maia Estianty melalui Instagram Story-nya.

"dan akhirnya mereka duet bareng," tulis Maia Estianty.

2 dari 4 halaman

Panggilan Mesra

Aaliyah Massaid (Foto: Instagram)
Perbesar
Aaliyah Massaid dan Dul Jaelani (Foto: Instagram)

Aaliyah Massaid ikut serta dalam liburan Maia Estianty dan keluarga ke Bali. Mereka sempat berada dalam satu meja makan bersama.

Saat itu, Maia Estianty melihat wajah Dul Jaelani, putra bungsunya mirip dengan Aaliyah Massaid. Keisengan Maia pun muncul, ia ingin menjodohkan keduanya.

Maia Estianty pun mengungkapkan keinginannya itu di Instagram Story.

"Jadi hari ini kita mau menjodohkan Ahmad Abdul Qodir Jaelani dengan sikembarannya Aaliyah Massaid. Mukanya mirip banget. Gimana setuju nggak semuanya?" ucap Maia sembari merekam video wajah Dul dan Aaliyah Massaid.

Setelah ngobrol berdua, serta duet melantunkan "Yellow" milik Coldplay, keakraban Aaliyah Massaid dan Dul tak sampai situ saja. Saat keduanya berada dalam satu mobil, Aaliyah dan Dul duduk berdampingan. Mereka juga kompak mengenakan pakaian putih.

Kedekatan mereka terlihat di Instagram Story Aaliyah Massaid, Rabu (2/1/2019). Namun tak ada kata-kata yang menunjukkan keduanya sedang pendekatan.

Aaliyah Massaid kini hanya menyapa Dul Jaelani sebagai kembaran, seperti yang disebut oleh Maia Estianty. "Kembaran ku @duljaelani," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Diizinkan ke Kelab Malam

[Fimela] Aaliyah Massaid
Perbesar
Aaliyah Massaid. (instagram/aaliyah.massaid)

Di usia yang baru 16 tahun, Aaliyah Massaid sudah akrab dengan dunia malam. Beberapa kali Aaliyah Massaid tertangkap kamera sedang berada di sebuah kelab malam.

Salah satunya ketika putri Adjie Massaid dan Reza Artamevia itu ikut dalam acara kelab bersama Amel Alvie. Warganet menilai, Aaliyah dianggap belum cukup umur mengenakan pakaian seksi dengan belahan dada.

"Iya tahu, cuma Reza (Artamevia) juga sudah jelaskan ke saya. Katanya memang diundang teman Reza untuk makan malam. Aaliyah dan Zahwa diminta menemani. Menurut aku enggak masalah," kata paman Aaliyah Massaid, Mudjie Massaid‎ kepada Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).

Sebagai paman, Mudjie Massaid mengaku ikut mengawasi aktivitas Aaliyah. Khusus acara di kelab malam, Mudjie membuat beberapa aturan yang harus diterapkan oleh Aaliyah Massaid.

"Tentu saja aku selalu mengecek keponakanku dari hal yang aneh-aneh. Mereka juga sudah tahu, dan enggak terlalu sering ke kelab. Kalau pergi (ke kelab malam), harus bersama yang lebih tua atau dengan mamanya. Kalau itu dilakukan, enggak masalah," ucap Mudjie Massaid.

Tak cuma itu, Mudjie Massaid juga memberi pesan kepada Aaliyah Massaid untuk menjauhi narkoba dan seks bebas. "Kalau hal yang aneh-aneh itu (narkoba dan lainnya), saya enggak izinkan. Dan kalau mereka pergi sendiri sampai malam-malam dan enggak tahu ngapain aja, aku enggak setuju," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Berani Pakai Lingerie

Aaliyah Massaid
Perbesar
Aaliyah Massaid kenakan lingerie hitam [foto: instagram.com/aaliyah.massaid]

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Aaliyah Massaid perlahan mulai mengikuti jejak kedua orangtuanya untuk menjadi figur publik.

Selayaknya selebritas zaman sekarang, Aaliyah Massaid rupanya juga menerima endorsement. Anak kedua pasangan Adjie Massaid dan Reza Artamevia itu kerap mengunggah foto endorsement-nya ke Instagram pribadinya.

Mulai dari produk kecantikan, makanan, pakaian, elektronik dan masih banyak lagi. Tapi kali ini, Aaliyah Massaid mengunggah foto dirinya mengenakan baju mirip lingerie berwarna hitam keluaran Women Secret.

Women Secret sendiri merupakan merek dagang yang menjual pakaian dalam. Dari website resminya, lingerie yang dikenakan Aaliyah Massaid itu dijual seharga 22,99 euro atau sebesar Rp 360 ribu.

Meski Aaliyah Massaid kini menginjak 16 tahun, ia tampak percaya diri memakai gaun malam tersebut. Ia bahkan seolah tak peduli belahan dadanya terlihat cukup jelas.

"Self love always comes first (cinta diri sendiri selalu menjadi yang utama)" tulisnya di keterangan foto. Aaliyah terlihat berpose cukup sensual di atas kasur.

Lanjutkan Membaca ↓