Band Wali Ingin Adopsi Putri Bungsu Aa Jimmy

Oleh Liputan6.com pada 03 Jan 2019, 20:30 WIB

Diperbarui 05 Jan 2019, 18:13 WIB

Aa Jimmy

Liputan6.com, Jakarta - Aa Jimmy, bersama istri dan kedua anaknya menjadi korban tsunami Anyer, yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu. Nyawa mereka tak terselamatkan setelah diterjang tsunami.

Hanya tersisa satu anak dari keluarga Aa Jimmy yang selamat. Dia adalah Radisha Yumna Azzahra, yang masih berusia dua bulan.

Putri bungsu Aa Jimmy berhasil selamat bersama pengasuhnya. Yumna mendapat empati dari banyak orang di antaranya Aa Gym, dan personel band Wali.

Mereka ingin mengadopsi putri Aa Jimmy tersebut. Band Wali meminta izin kepada nenek Yumna.

"Kami tuh ingin sekali adopsi (anak Aa Jimmy), kita menyampaikan ke neneknya atau ibundanya istri Aa Jimmy, 'Ibu, bagaimana kalau kita yang urus anak terakhir Aa Jimmy', bahkan diminta satu tahun saja," ungkap Apoy, usai mengisi acara Gempita SCTV 2019, baru-baru ini. 

 

 

 

 

2 of 3

Tak Dapat Izin

[Bintang] Wali Band
(Galih W. Satria/Bintang.com)

Namun, keinginan personel band Wali untuk mendapatkan hak asuh putri bungsu Aa Jimmy tak terwujud.

"Tapi neneknya bilang, 'Enggak bisa, jangan. Ini salah satunya kenang-kenangan dengan anak dan mantu saya. Dan tinggal ini si dede Yumna," lanjut pria 39 tahun ini.

 

3 of 3

Beri Bantuan

[Bintang] Wali Band
(Nurwahyunan/bintang.com)

Kendati gagal mengadopsi, Wali tetap berniat untuk berikan bantuan pada Yumna.

"Terus kami bilang, 'Kapanpun jika butuh bantuan, kami siap membantu, kabarin saja'. Ada modal dan banyak sekali yang WA ke kami untuk mengadopsi anak Aa Jimmy ini. Bahkan banyak banget yang mau ngasih ASI," tambah Apoy. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓