Sukses

Ricky Cuaca Sekarang Kurus, Ini Alasannya Turunkan Berat Badan

Ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 38 kilogram

Liputan6.com, Jakarta Ricky Cuaca hadir dengan penampilan baru. Bintang sinetron yang hits lewat Ganteng-gateng Serigala itu kini tak tambun lagi. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 38 kilogram, dengan menjalani diet ketat dan olahraga rutin.

Sebelum melakukan diet dan berolah raga secara teratur, berat badan Ricky mencapai 135 kilogram. Setelah berdiet, berat badannya menjadi 97 kilogram.

Meski demikian, bukan berarti Ricky bebas praduga. Dia mengaku banyak orang mengiranya mengidap penyakit tertentu sehingga berat badannya menyusut drastis.

"Banyak praduga yang terjadi kepada saya, terutama teman-teman saya, (mereka) bilang gini, 'Lo enggak sakit apa, kan? Lo enggak pakai (narkotika), kan?'," kata Ricky dalam sebuah wawancara acara televisi.

Padahal menurut Ricky, penurunan berat badan secara alami dan instan bisa dilihat perbedaannya dengan mata telanjang. Dia memastikan perubahan pada tubuhnya karena pola makan dan olah raga yang rajin dia lakukan.

Perubahan penampilan Ricky Cuaca ini pun menyita perhatian publik. Lalu apa sih alasan Ricky Cuaca menurunkan berat badannya? Yuk simak kisahnya dalam ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (02/01/2019) berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi korban bullying

Ada alasan tersendiri buat Ricky Cuaca untuk menurunkan berat badan. Di samping ingin tunjukkan diri yang baru, ini juga bentuk pembuktian diri. Mengingat dirinya dulu yang selalu mendapat bully-an.

Memiliki tubuh berisi membuatnya banyak dijadikan bulan-bulanan. Ricky Cuaca pun memutuskan untuk mengubah penampilannya.

"Ya kenapa aku selama ini pengen kurus karena ini adalah bentuk jawaban dari bully juga. Jujur. Ada yang bilang gue kayak apalah, kulkas dua pintu lah sedikit demi sedikit aku sadar mungkin ini salah satu bentuk teguran walaupun sedikit kasar ya di sini aku ingin merubah. Mungkin aku ga bisa jadi orang yang ganteng tapi ya memang lebih gampang milih baju," ungkap Ricky Cuaca pada (20/10/2018) seperti dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com.

3 dari 5 halaman

Sakit hati dengan bully-an

Tak bisa dipungkiri bahwa Ricky Cuaca merasa sakit hati akan lontaran yang diberikan. Namun, ia tak mau berlarut dengan perkataan orang. Ricky Cuaca ingin orang-orang tak lagi membully dirinya.

Ia pun mengalihkan rasa sakit hatinya dengan kegiatan positif

"Pasti karena ibaratnya manusia ya kan kita tiap hari liat sosial media kita tiap hari dinilai sama orang jadi apa apa diperhatiin dikomentarin. Mungkin aku ga sakit hati dalam arti ga dendam atau membenci to aku lebih berfikir ke gimana caranya agar orang stop membully aku stop bagaimana orang berhenti untuk ngomong itu lagi jadi aku kayak ke positif aja makanya aku menurunkan berat badan aku ibaratnya apapun bullyan yang aku dapat secara negatif aku ga mau balikin tapi aku lebih ke merubah diri aku," ucap pria kelahiran Padang ini.

Meski merasa sedih karena menjadi korban bullying. Ricky Cuaca tak ingin memperlihatkan rasa sedihnya. Ia ingin semua orang melihatnya selalu ceria.

"Pasti. Orang di luar liatnya kayak ga ada masalah orangnya yang ga tau malu dll. Jujur sebenernya itu salah satu bentuk kesedihan gue tapi gue ga mau kasih liat ke semua orang. Biarin orang liat Ricky Cuaca yang lucu-lucu, happy, ga ada masalah, pokoknya ini pembalasan positif gue untuk orang yang suka bully," ucap Ricky.

4 dari 5 halaman

Usaha Ricky Cuaca turunkan berat badan

Tak main-main usaha yang dilakukan Ricky Cuaca ini. Untuk menurunkan badannya tersebut, Ricky melakukan treatment. Pastinya ia kini juga lebih perhatikan asupan yang ia makan.

"Iya pastinya ngegym. Aku sekarang bener-bener treatment sih kayak aku ngegym siang kalau aku sempet terus aku cuma makan satu kali sehari tapi aku makannya ga mau karbo no gula, aku tetep makan apa aja tapi aku cuma makan satu kali sehari aja sisanya cuma ngemil aja," ucap Ricky.

Lebih lanjut ia mengaku senang karena banyak orang yang memberikan apresiasi atas perjuangannya untuk menurunkan berat badan.

"Seneng sih ada yang bilang lebih fresh lebih seger karena kalau kita liat itu emang berubah gitu kan kaya misalnya apalagi sekarang aku udah pake behel, ada yang bilang Kak Ricu lebih seger lebih kurus ya seneng berarti usaha gue ga sia-sia," pungkas Ricky Cuaca.

5 dari 5 halaman

Olahraga yang dilakukan Ricky Cuaca

Salah satu olahraga yang kerap dilakukan Ricky Cuaca agar kurus adalah plank. Olahraga ini seperti push up namun badan tetap dalam posisi diam.

"Sebenarnya plank ini sangat berat lo, gue paling cuma sanggup 30 detik maksimal," tuturnya.

Meski demikian, dia mengaku pernah jatuh sakit di tengah diet yang dilakukan. Namun setelah mengubah pola diet, dia kembali sehat.

"Sempat drop, demam tinggi hingga tiga sampai empat hari. Akhirnya gue ganti lagi pola diet gue. Mungkin pola diet kemarin salah atau harus segera diganti dengan yang baru," ungkap Ricky Cuaca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.