Sukses

Profil Kai EXO, Kekasih Baru Jennie BLACKPINK

Keduanya diberitakan pergi berkencan di Sky Park pada 25 November 2018 lalu

Liputan6.com, Jakarta Kai EXO dan Jennie BLACKPINK di awal tahun 2019 membuat fans K-Pop heboh dengan terkuaknya hubungan asmara keduanya. Kabar hubungan asmara Kai EXO dan Jennie BLACKPINK diungkap oleh tabloid Dispatch pada Selasa (1/1/2019).

Pada berita tersebut, keduanya diberitakan pergi berkencan di Sky Park pada 25 November 2018 lalu. Menurut Dispatch, Kai dan Jennie sudah menjalin asmara sejak Oktober 2018.

Kedua agensi yang menaungi mereka, SM Entertainment dan YG Entertainment pun membenarkan kabar hubungan tersebut.

"Mereka memiliki perasaan yang baik kepada satu sama lain," ujar perwakilan SM Entertainment seperti dikutip dari Naver (1/1/2019).

Terlepas dari hubungannya dengan Jennie BLACKPINK, sosok Kai EXO memang selalu menjadi sorotan terutama pecinta k-pop. Baik dari karya di dunia musik hingga penampilannya yang dikenal stylish. Nah, yuk kenalan lebih lanjut dengan profil Kai EXO lewat ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (02/01/2019) berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kehidupan pribadi Kai EXO

Kai lahir pada 14 Januari 1994 dengan nama asli Kim Jong-in. Di grup EXO ia merupakan anggota termuda kedua bersama Sehun.

Ia mulai menari sejak umur delapan tahun. Di awal belajar tari, ia sebenarnya melakukan tarian jazz, tetapi setelah menyaksikan pertunjukan tari balet The Nutcraker, ia mulai berlatih menari balet ketika berada di bangku kelas tiga sekolah dasar.

Ia menyatakan bahwa sebenarnya orangtuanya menginginkan ia untuk mempelajari Taekwondo dan piano. Kai mulai dilatih menari hip-hop setelah bergabung dengan S.M. Entertainment. Kai bergabung dengan SM Entertainment setelah memenangkan Youth Best Contest pada 2007.

Kai EXO lulus dari School of Performing Arts Seoul pada Februari 2012.

3 dari 6 halaman

Bakat menari sejak kecil

Kai EXO mendapat julukan dance machine. Julukan tersebut memang pantas. Pasalnya, Kai EXO sudah belajar menari sejak usia belia, khususnya genre jazz dan ballet. Pada tahun 2007 Kai bergabung dengan SM Entertainment untuk menjadi trainee dan sejak saat itu skill dance-nya sudah dianggap di atas rata-rata.

Saking jagonya dalam ngedance, cowok bernama asli Kim Jongin ini pernah diminta rekan segrupnya di EXO untuk secara khusus mengajarkannya dance.

Menariknya lagi, Kai ini merupakan member pertama yang secara resmi diperkenalkan SM Entertainment sebagai anggota EXO lho.

Kai EXO pernah mengungkapkan, jika tidak bergabung di EXO, ia mungkin sudah menjadi penari balet.

4 dari 6 halaman

Terjun ke dunia akting

Tak cuma jago ngedance, Kai EXO juga memiliki bakat di dunia akting. Sejak tahun 2016 lalu, pria kelahiran 14 Januari 1993 ini sudah merambah dunia akting. Kai EXO mengawali kariernya sebagai aktor dengan menjadi cameo. di drama To The Beautiful You (2012) dan EXO Next Door (2015).

Kai EXO debut akting melalui web drama berjudul Choco Bank (2016). Ia juga pernah berakting dalam web drama yang diproduksi Lotte Duty Free Shop bertajuk First Seven Kisses (2016-2017). Kai EXO berkesempatan menjadi pemeran utama pria dalam drama 'Andant' sebagai Lee Shi Kyung pada tahun 2017-2018.

Selain drama Korea, ia juga memulai debut akting di Jepang dalam drama yang berjudul 'Spring Has Come' pada 2018 lalu. Di tahun yang sama, Kai EXO mendapat peran sebagai dewa pencabut nyawa dalam drama Miracle That We Met.

Kai EXO juga pernah menjadi model video klip unit dari SNSD, TaeTiSeo (Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun) yang berjudul Twinkle Twinkle. Ia juga pernah tampil di MV DBSK "Hahaha Song".

5 dari 6 halaman

Fashionable

Kai EXO merupakan salah satu K-Pop Idol yang sering kali dipuji soal perpaduan busana yang ia kenakan. Bahkan, Elle Korea sempat menyebut Kai sebagai Manusia Gucci. Dalam berbagai kesempatan, Kai EXO ini memang sering kali tampil dengan busana serba Gucci.

Ia juga pernah diundang menghadiri spesial fashion show Gucci. Kai menghadiri perhelatan GUCCI 2019 Spring Summer Fashion Show in Paris pada 24 September 2018 lalu. Sebelumnya, Kai EXO diundang menghadiri "Gucci Cruise 2019 Fashion Show" yang digelar di Arles, Perancis.

Kai EXO juga pernah dinobatkan sebagai 'The Star of Gucci Cruise 2019 Show' oleh majalah mode ternama Vogue lho.

6 dari 6 halaman

Kebiasaan Kai EXO

Di atas panggung Kai EXO memang karismatik, tapi di luar stage dia akan kembali menjadi Kim Jongin, pemuda cute yang cinta keluarga dan selalu menghargai fans yang mengidolakannya. Kalau penampilan penuh pesona Kai di atas panggung bikin jatuh hati, sisi lain dari Jongin di kehidupan sehari-hari yang membuat fans semakin cinta.

Saat EXO sedang punya waktu libur, Kai lebih memilih pulang kampung ke Suncheon. Ia akan menghabiskan waktu bersama dengan keponakan tersayangnya yang bernama Rahee. Selain itu di rumah dia bisa bermain dengan anjing kesayangannya yang diberi nama Monggu. Ketika EXO tak ada aktivitas juga, Jongin akan menyapa fans lewat situs resmi boyband ini lengkap dengan surat dan selfie-selfie cute.

Di balik penampilannya yang manly, Kai EXO ini memiliki kebiasaan unik berupa sering menggigit kukunya dan tak suka memakai kaus kaki. Bagi Kai, kaus kaki adalah salah satu aksesori yang membuatnya tidak nyaman.

Selain itu Kai EXO juga memiliki hobi membaca buku, mendengarkan musik dan bersepeda. Sementara makanan favoritnya adalah ayam goreng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini