Sukses

Penyanyi Ini Ingin Ikuti Jejak Legendaris Chrisye

Zoel mengaku sebagai penggemar Chrisye sejak kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Nama besar Chrisye di belantika musik Indonesia tentu tak diragukan lagi. Warna vokal yang unik, serta karakter yang kuat, menjadi senjata utama Chrisye dalam membangun karier gemilangnya.

Hal itu juga menginsipirasi Zoel. Perwira polisi ini mengaku sebagai pengagum Chrisye sejak kecil. Sejak mendengar lagu "Sabda Alam" yang dialunkan Chrisye, Zoel pun memulai mimpinya menjadi seorang penyanyi profesional.

Di bawah tangan dingin Kirmanov sebagai produser, Zoel kini sudah memiliki tiga buah album musik. Meski begitu, perjalanan Zoel sebagai penyanyi pop tak semulus impian masa kecilnya.

Pengagum Chrisye dan Bimbo ini mengaku sempat ditentang oleh mendiang ayahnya. Beberapa kali ia mengikuti kontes menyanyi, namun pada akhirnya berujung gagal.

"Saya mengikuti beberapa lomba menyanyi remaja, salah satunya Vinolia milik Elfa Sesoria. Tapi mendiang ayah kurang mendukung. Ayah ingin anak-anaknya sukses lewat perguruan tinggi, bukan menjadi seniman," kata Zoel dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Senin (31/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musik Pop

Usai menjadi perwira polisi, hasrat Zoel dalam bernyanyi tak pernah pudar. Kini, ia pun mencoba untuk terus berkarya lewat jalur musik pop. Hal itu didukung sang produser yang melihat bakat emas pemilik nama Zulfikar Asmiragani ini.

"Kalau saya tidak ragu dan yakin Zoel akan sukses seperti penyanyi legendaris lainnya. Zoel punya kepribadian unik, mellow dan peka dengan nada lagu indah. Penghayatannya sangat bagus," puji Kirmanov.

Jelang penutupan 2018, Zoel pun merilis single barunya yang bertajuk "Ingin Memilih Hatimu". Ia berharap, karya anyarnya ini dapat diterima para pecinta musik Indonesia.

"Musiknya dikemas easy listening. Temanya tentang mencintai seseorang dengan keyakinan dan akhirnya bisa membuktikan pilihannya. Saya berharap bisa dinikmati semua masyarakat," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.