Aa Gym Gratiskan Biaya Sekolah untuk Putri Ketiga Aa Jimmy

Oleh Liputan6.com pada 31 Des 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 11:13 WIB
SIDS, Penyebab Cucu Aa Gym Meninggal Mendadak (Liputan 6)

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Aa Jimmy menjadi korban tewas dalam bencana tsunami Anyer. Selain Aa Jimmy, istri dan dua anaknya pun ditemukan tak bernyawa.

Hanya putri bungsu Aa Jimmy, Radisha Yumna Azahra, yang selamat. Bayi dua bulan ini berhasil diselamatkan pengasuhnya saat tsunami menewaskan ratusan orang.

Kondisi tersebut membuat banyak pihak simpati pada Yumna kecil. Salah satunya datang dari pendakwah kenamaan Abdullah Gymnastiar.

Pria yang akrab disapa Aa Gym ini langsung mengautarakan niatnya mengasuh Yumna. Dikonfirmasi pada pihak manajemen Jigo tempat Aa Jimmy bernaung, niat Aa Gym tersebut dibenarkan. Hanya saja, bukan mengasuh melainkan membebaskan biaya Yumna jika ingin mondok di pesantren miliknya.

2 of 3

Digratiskan

Aa Gym dan Aa Jimmy
[Foto: Potongan tayangan Kick Andy]

"Itu bukan asuh dalam arti saat ini dibesarkan oleh dia. Itu memang statement-nya Aa Gym saat live di TVOne. Aa Gym statement-nya memang maksudnya nanti mengasuh kalau sudah sekolah, digratiskan begitu. Dipersilahkan masuk pesantren beliau, biar jadi anak asuh beliau begitu," jelas Aji saat dihubungi, Sabtu (29/12/2018).

3 of 3

Tergantung Wali Asuh

Aa Jimmy
Aa Jimmy beserta istri dan ketiga anaknya

Hanya saja, lanjut Aji, keputusan nanti berada di tangan Yumna atau wali asuhnya jika ingin menyekolahkan di Pondok Pesantren Daarut Tauhid atau tidak. Saat ini, Aji mengatakan Yumna ada bersama nenek dari ibunya. (JawaPos.com)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by