Sukses

Aa Gym Gratiskan Biaya Sekolah untuk Putri Ketiga Aa Jimmy

Anak ketiga Aa Jimmy menjadi satu-satunya korban selamat dalam terjangan tsunami Anyer.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Aa Jimmy menjadi korban tewas dalam bencana tsunami Anyer. Selain Aa Jimmy, istri dan dua anaknya pun ditemukan tak bernyawa.

Hanya putri bungsu Aa Jimmy, Radisha Yumna Azahra, yang selamat. Bayi dua bulan ini berhasil diselamatkan pengasuhnya saat tsunami menewaskan ratusan orang.

Kondisi tersebut membuat banyak pihak simpati pada Yumna kecil. Salah satunya datang dari pendakwah kenamaan Abdullah Gymnastiar.

Pria yang akrab disapa Aa Gym ini langsung mengautarakan niatnya mengasuh Yumna. Dikonfirmasi pada pihak manajemen Jigo tempat Aa Jimmy bernaung, niat Aa Gym tersebut dibenarkan. Hanya saja, bukan mengasuh melainkan membebaskan biaya Yumna jika ingin mondok di pesantren miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digratiskan

"Itu bukan asuh dalam arti saat ini dibesarkan oleh dia. Itu memang statement-nya Aa Gym saat live di TVOne. Aa Gym statement-nya memang maksudnya nanti mengasuh kalau sudah sekolah, digratiskan begitu. Dipersilahkan masuk pesantren beliau, biar jadi anak asuh beliau begitu," jelas Aji saat dihubungi, Sabtu (29/12/2018).

3 dari 3 halaman

Tergantung Wali Asuh

Hanya saja, lanjut Aji, keputusan nanti berada di tangan Yumna atau wali asuhnya jika ingin menyekolahkan di Pondok Pesantren Daarut Tauhid atau tidak. Saat ini, Aji mengatakan Yumna ada bersama nenek dari ibunya. (JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini