Sukses

Musikus Indonesia Lintas Genre Ciptakan Album Natal 2018

Album Natal 2018 ini disi oleh penyanyi seperti Glenn Fredly, Donnie Sibarani eks ADA Band, sampai Mikha Tambayong.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Natal telah lewat, namun beberapa penyanyi bersatu untuk membuat sebuah album rohani. Tujuh penyanyi ternama Indonesia tampil bersama dalam satu album kolaborasi untuk merayakan Natal 2018. Album tersebut diluncurkan menjelang akhir tahun 2018.

Album Natal 2018 ini diisi penyanyi-penyanyi seperti Glenn Fredly, Mansen Munthe, Donnie Sibarani--mantan vokalis ADA Band, Lea Simanjuntak, Sari Simorangkir, Sidney Mohede, dan Mikha Tambayong.

Mereka berkolaborasi dalam album berjudul 'Selamat Natal Indonesia'. Abum kompilasi Natal itu berisikan 10 lagu Natal dan dinyanyikan Glenn (Terang), Mansen Munthe (Damai di Dunia).

Sedangkan Donnie (Malam Mulia), Lea (Dari Pulau dan Benua; Malam Sunyi Senyap), Sari Simorangkir (Malam Kudus; O Kota Mungil Betlehem), Sidney (Hai Mari Berhimpun; O Datanglah Immanuel), serta Mikha (Noel).

Album Natal 2018 ini digarap label rekaman MTM yang juga menunjuk Badai 'Badai Romantic Project' sebagai music director.

Sebagian besar lagu dalam album tersebut liriknya menggunakan bahasa Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Lagu

Dari 10 lagu album Selamat Natal Indonesia ini terdapat 2 lagu original yakni Terang ciptaan Glenn dan Damai di Dunia ciptaan Mansen Munthe. 

Sedangkan  8 lagu lain diaransemen ulang lagu-lagu Natal terbaik yang sudah dikenal masyarakat Indonesia.

"Lagu Terang bercerita tentang manusia yang seharusnya selalu menjadi terang di tempat gelap dan menjadi berkat bagi semua orang," kata Glenn Fredly dalam siaran persnya, Jumat (28/12/2018).

 

3 dari 3 halaman

Penuh Warna

Sedangkan Damai di Dunia menceritakan kebahagiaan atas lahirnya Sang Juru Selamat yang membawa sukacita bagi dunia. 

"Dengan nuansa musik reggae dan balutan vokal yang khas Mansen Munthe, serta suguhan lirik rap yang kerap mengisi setiap lagunya menjadikan album Selamat Natal Indonesia'menjadi penuh warna karena terdiri dari berbagai genre musik," ucap Glenn.

Untuk mendistribusikan album tersebut, MTM bekerjasama dengan label Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) sehingga album ini bisa didapatkan di seluruh gerai KFC di seluruh Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini