Sukses

Hotman Paris Hutapea dan Daftar Gaya Hidup Mewahnya

Hotman Paris Hutapea memang dikenal hobi menunjukkan gaya hidup mewah di akun jejaring Instagram pribadinya

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sudah lekat dengan sosok yang memiliki gaya hidup yang mewah nan glamor. Busana dan aksesori yang dikenakan pria kelahiran Laguboti, Sumatera Utara 20 Oktober 1959 ini dari ujung kaki hingga pucuk rambut bisa bernilai miliaran.

Hotman Paris Hutapea bilang, barang mewah yang dipakai pengacara bukan untuk pamer-pameran. Tidak pula untuk gagah-gagahan. Semua itu digunakan sebagai penunjang pekerjaannya sebagai lawyer.

Hotman Paris Hutapea memang dikenal hobi menunjukkan gaya hidup mewah di akun jejaring Instagram pribadinya, @hotmanparisofficial. Pria asal Tapanuli Utara itu hidup dalam kemewahan dan jadi seorang sosialita bergelimang harta.

Berkaca dari penampilannya, tak heran jika Hotman Paris Hutapea mendapat julukan 'Pengacara 30 Miliar'. Hal ini karena aksesori yang ia gunakan mencapai nilai Rp 30 miliar.

Selain itu, Hotman juga mendapatkan julukan celebrity lawyer dan 'The Most Dangerous Lawyer' oleh majalah SWA serta 'Bling-bling Lawyer' oleh salah satu majalah di Australia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Koleksi Mobil Mewah

Hotman Paris Hutapea juga kondang dengan koleksi mobil-mobil mewahnya. Ia dikenal paling gemar berkendara dan mengoleksi mobil-mobil kelas atas. Dalam beberapa kesempatan Hotman Paris tak sungkan memperlihatkan mobil miliknya yang berjumlah belasan.

Koleksi mobil Hotman cukup banyak. Mulai dari Lamborghini Huracan, Bentley Mulsanne, Audi R8 hingga Ferrari California. Belum lagi mobil-mobil yang terparkir di lapangan samping garasinya yang khusus mobil-mobil operasional.

Dari sekian mobil super yang dia miliki, Ferrari California menjadi anak emas yang selalu ia banggakan. Meski ada satu yang menjadi favorit Hotman Paris, mobil-mobil lainnya pun tidak kalah keren. Masih ada Hummer H2.

Tak ketinggalan Lamborghini pun masuk dalam koleksi mobil mewahnya. Lamborghini yang dikendarai Hotman Paris merupakan jenis Gallardo LP 570-4 Spyder.

Ketika New Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Performante ini mengaspal di Indonesia, kabarnya Hotman Paris adalah pelanggan pertama yang membeli varian tersebut. Ada juga Lamborghini Huracan keluaran 2015 yang punya harga sekitar Rp 7,2 Miliar.

Koleksi Hotman Paris lainnya ada Cadillac Escalade. Seperti halnya Ferrari California, SUV kekar ini juga menggunakan plat nomor khusus '666'.

3 dari 6 halaman

Liburan ke Luar Negeri Tiga Kali Setahun

Hotman Paris menyebutkan dirinya selalu menyempatkan untuk plesiran ke luar negeri bersama keluarganya. Soal jalan-jalan ke luar negeri, Hotman menyebutkan setidaknya dalam setahun bisa tiga kali ia pergi ke luar negeri. Tempat favoritnya adalah Inggris, Perancis, Las Vegas, Istanbul, dan Monako.

4 dari 6 halaman

Koleksi Cincin dan Sepatu

Hotman selalu mengenakan cincin berbeda-beda di tiap kesempatan. Di jari-jarinya melingkar beberapa cincin dengan berlian berukuran cukup besar yang berkiluan. Tak heran jika ia dijuluki Bling Bling Lawyer.

Harga cincinnya pun beragam, mulai dari Rp 1 miliar, Rp 2 miliar, hingga Rp 8 miliar. Hotman Paris pernah memakai berlian 13 karat yang harganya di kisaran Rp 8 miliar.

Jika cincin yang dikenakannya kerap berganti-ganti, tidak demikian dengan jam tangannya. Ia selalu memakai jam tangan yang sama.

"Jam ini berkesan. Ini adalah jam ke-7 Rolex yang dikasih seorang wanita Chineses pengusaha umur 86 tahun yang sangat cinta pada loyalitas saya. Waktu dikasih 800 juta waktu itu, tapi udah 10 tahun lalu," unkapnya dalam sebuah acara TV.

Aksesori Hotman Paris lainnya yang mencuri perhatian adalah sepatu. Tak cukup pakaian bermerek, jam tangan mewah, serta deretan cincin bermata berlian yang melingkari jemarinya, sepatu pun harus berkelas dengan harga puluhan juta rupiah.

Di antara merek sepatu mewah miliknya ada Christian Louboutin. Pengacara ternama itu tampaknya memang gemar mengoleksi sepatu-sepatu mewah keluaran Christian Louboutin. Menurut Hotman, harga sepatu tersebut mahal, bahkan setara dengan harga mobil.

Ada juga sepatu Berluti yang harganya berkisar Rp 30 jutaan. Sepatu Berluti andalan Hotman Paris itu merupakan seri klasik Alessandro 1895.

5 dari 6 halaman

Gemar Membeli Properti

Selain mengoleksi mobil mewah, Hotman terkenal gemar membeli properti. Ia menyatakan memiliki banyak ruko di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia juga memiliki properti lain di Sunter, Sudirman Park, dan Central Park. Hotman diketahui terjun ke bisnis properti dengan jual beli ruko. Memiliki 200 unit ruko yang tersebar di Jakarta, Hotman bahkan dijuluki sebagai inverstor ruko kelas kakap.

Hotman juga memiliki 12 villa mewah yang tersebar di Bali. Kebanyakan Villa yang ia miliki memiliki nilai hingga miliaran rupiah dengan biaya sewa seharga puluhan juta. Salah satunya adalah The Cliff Hotman Paris VI Pandawa di Uluwatu, Bali. Ia juga memiliki beberapa hotel di berbagai daerah, salah satunya Hotel Sere Nauli di Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara. Ia bahkan menargetkan untuk bisa memiliki 50 hotel dan villa untuk masa mendatang.

6 dari 6 halaman

Bawa Cash Ratusan Juta

Awal Desember 2018 lalu, Hotman Paris Hutapea membuat geger publik karena ditangkap oleh otoritas keamanan Bandara Milan. Ia diketahui membawa uang cash sejumlah Rp 324 juta.

Jumlah uang yang dibawa Hotman Paris dan Agustianne Marbun ini terhitung di luar batas kewajaran. Oleh karena itu, pihak keamanan mencurigainya sebagai teroris. Namun Hotman dan istrinya akhirnya didenda Rp 3,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini