Perjalanan Cinta Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

Oleh Septika Shidqiyyah pada 28 Des 2018, 13:51 WIB
Diperbarui 28 Des 2018, 14:17 WIB
[BIntang] Miley Cyrus - Liam Hemsworth

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar bahagia baru saja datang dari Miley Cyrus dan Liam Hemsworth. Pasangan ini baru saja menggelar acara pernikahan mereka secara private tanpa kehadiran media.

Dilansir dari People dan E!News, Miley Cyrus dan Liam Hemsworth telah melangsungkan pernikahan secara tertutup di kediaman mereka di Franklin, Tennessee, Amerika Serikat. 

Menikah pada 23 Desember 2018, Miley dan Liam pun membagikan kebahagiaan mereka melalui akun media sosial masing-masing. Keduanya mengunggah foto sedang berpelukan dan berciuman.

Miley tampil manis dengan gaun bernuansa putih yang terbuat dari bahan sutera. Ia mengenakan busana pengantin dengan potongan off-shoulder dari Vivienne Westwood. Dilansir dari People, dress tersebut dijual dengan harga tak kurang dari US$ 8.600 atau setara dengan Rp 125,3 juta.

Hubungan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth merupakan salah satu dari kisah cinta yang mengalami perjalanan panjang dan berliku.

2 of 3

Lika-Liku Perjalanan Cinta

Pernikahan tersebut menjadi mimpi lama mereka yang kini terwujud. Perjalanan cinta Miley Cyrus dan Liam Hemsworth cukup berliku. 

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth pertama kali bertemu ketika mengikuti proyek film The Last Song pada 2009 silam. Drama romantis yang diangkat dari buku karangan Nicholas Sparks berjudul sama. Miley berperan sebagai Veronica "Ronnie" L Miller dan Liam Hemsworth sebagai Will Blakelee. 

Di awal tahun 2010, pasangan ini kemudian mengumumkan hubungan cinta mereka di karpet merah saat premier film. Pada Juni tahun 2010, Miley mengungkapkan bahwa Liam merupakan inspirasi di balik lagunya yang berjudul Can’t Be Tamed. 

Sayangnya, pada Agustus 2010 jalinan asmara keduanya dikabarkan kandas di tengah jalan. Kala itu alasannya karena jadwal keduanya yang padat. Namun, pada September 2010 mereka kedapatan kembali bersama dan kerap menghabiskan waktu bersama.

Tak berselang lama, keduanya berpisah lagi pada November 2010. Pada Maret 2011, mereka memutuskan untuk berkencan lagi. Kali ini, mereka ingin menajalaninya dengan santai.

Seiring berjalannya waktu, pasangan penyanyi dan aktor itu kemudian memantapkan hubungan mereka, dan mengumumkan telah bertunangan di tahun 2012. Liam memberikan sang kekasih sebuah cincin Neil Lane 3,5 karat.

Rumor pertunangan mereka pertama kali merebak pada Maret 2012 kala itu Miley terlihat memakai cincin berlian di jari manis kirinya.

Sayangnya, setelah bertunangan, rumor tak sedap membayangi kisah mereka, di mana Liam sempat berselingkuh dengan perempuan lain. Adalah January Jones, wanita yang dianggap menjadi alasan retaknya hubungan Miley dan Liam. Pada Februari 2013 mereka berpisah dan pertunangan diumumkan berakhir pada September 2013. Seorang sumber mengabarkan bahwa pertunangan mereka telah berakhir. Di bulan yang sama, Liam terlihat mencium seorang wanita bernama Eiza Gonzalez.

Di penghujung tahun 2014 Miley berkencan dengan Patrick Schwarzenegger, putra dari aktor senior Arnold Schwarzenegger. Namun, hubungan tersebut hanya bertahan lima bulan, keduanya berpisah pada tahun 2015.

Di tahun 2015 setelah putus dari Patrick, Miley dan Liam kembali terlihat dekat, hal itu dibuktikan saat keduanya menghabiskan liburan tahun baru 2016 bersama. Pada Oktober 2016 di acara TV Ellen DeGeneres, Miley mengakui dirinya dan Liam bertunangan lagi.

Sejak itu, Miley dan Liam pun begitu menjaga hubungan mereka hingga rumor rencana pernikahan mereka muncul dan benar terjadi di akhir tahun 2018 ini yang mengejutkan banyak orang.

3 of 3

Kabar Pernikahan

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth, dikabarkan menikah pada Minggu (23/12/2018) malam waktu setempat. Kabar tersebut diketahui setelah foto dan video saat keduanya diyakini menikah, diunggah di media sosial.

Conrad Jack Carr, teman dari pasangan tersebut, memposting di Instagram Story kala Liam bersama dengan saudaranya Chris Hemsworth dan Luke berpose dengan latar belakang ada balon bertuliskan Mr dan Mrs. Di foto lainnya, Liam dan Cyrus terlihat memakai gaun pengantin dan tuxedo di depan kue. Dalam foto tersebut juga ada ibu dari Miley, Tish. 

Kabar pernikahan ini semakin santer saat adik Miley, Noah dan Brandi, juga memposting foto mereka bersama Conrad Jack Carr dengan background balon Mr dan Mrs. Dari apa yang diposting oleh adik Miley diyakini kalau pernikahan dua bintang The Last Song itu berlangsung di rumah mereka di Franklin, Tennesee.

Saat kabar pernikahan mereka ramai dibicarakan di media sosial, baik Miley maupun Liam ataupun perwakilan keduanya tidak langsung memberikan konfirmasi. Tapi tak perlu waktu lama, keduanya pun akhirnya buka suara via Instagram resmi mereka. 

Kamis (27/12/2018), Miley memposting foto-foto dari pernikahannya dengan Liam Hemsworth. Foto pertama memperlihatkan keduanya sedang berciuman dengan mesra. "Ini mungkin satu dari jutaan ciuman kami," tulis Miley.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Liam. Ia memposting fotonya kala memeluk Miley dengan caption singkat tapi romantis “My love”.

Fans mereka di seluruh dunia pun memberi ucapan selamat pun kepada pasangan pengantin baru ini.

Lanjutkan Membaca ↓