Sukses

Suami Bule Aura Kasih Ijab Kabul dengan Bahasa Indonesia

Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah secara Islam di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih akhirnya resmi menyandang status sebagai seorang istri. Artis 31 tahun ini telah dinikahi oleh pria asal Brasil, Eryck Amaral, Rabu (26/12/2018) di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut pernyataan penghulu KUA Kebayoran Baru, Fathur Rachman, yang menikahkan Aura Kasih, Eryck Amaral mengucapkan ijab kabul dengan cukup lancar.

"Kalau enggak salah, sekali (mengucap kabul nikah). Pakai bahasa Indonesia," ungkap sang penghulu saat diwawancarai awak media di kantornya, di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018).

Sayangnya, saat ditanya mengenai siapa saja pihak yang menghadiri momen sakral tersebut, sang penghulu tak mengingatnya. Ia hanya melaksanakan tugas untuk menikahkan, tanpa melihat detail undangan yang hadir.

"Saya enggak kenal siapa-siapanya, yang pasti saya dari luar kemudian masuk ke meja akad (menikahkan) terus saya langsung keluar. Kan banyak pernikahannya. Saya enggak ingat satu-satu," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tertutup

Meski acara terkesan digelar secara private, namun sebenarnya Aura Kasih tak menutupi pernikahannya dari pihak manapun. Pengumuman pernikahannya bahkan dipajang di mading KUA Kebayoran Baru.

"Dan dari KUA pun tidak menutupi itu kan buktinya ada pengumuman, kita taruh di mading kita. Tidak ada permohonan dari Mbak Aura atau siapapun untuk menutupi ini," paparnya.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Langsung

Aura Kasih kabarnya juga akan memberi pernyataan langsung soal detail acara pernikahannya dengan Eryck Amaral.

"Kalau buat kami di KUA, hanya bisa memberikan ada pendaftaran, terus ada pengumuman pernikahannya. Untuk selanjutnya siapa yang hadir, berapa maskawinnya, itu yang bersangkutan yang nanti akan memberikan statement, bukan kami," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.