Steve Emmanuel Sudah 10 Tahun Jadi Pecandu Kokain

Oleh Liputan6.com pada 27 Des 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 29 Des 2018, 10:13 WIB
Steve Emmanuel

Liputan6.com, Jakarta - Steve Emmanuel ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan kokain. Pria 35 tahun itu ditangkap saat berada di apartemen Kondominium Kintamani, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Dari penangkapannya, polisi berhasil mengamankan kokain seberat 92,04 gram dari tangan Steve Emmanuel. Steve mengaku membeli barang haram tersebut langsung dari Belanda. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan lengkap dengan alat isap kokain (bullet).

Kepada pihak kepolisian, Steve Emmanuel sudah mengonsumsi kokain sejak 10 tahun lalu. "Dia (Steve Emmanuel) pakaiā€Ž sejak 2008," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat rilis penangkapan Steve Emmanuel di Polres Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

2 of 3

Berawal dari Coba-Coba

Steve Emmanuel
Steve Emmanuel (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Awalnya, Steve Emmanuel mengaku menggunakan kokain karena ditawari oleh sahabatnya. Berawal dari coba-coba, akhirnya Steve Emmanuel ketagihan dan kecanduan hingga kini.

"Awal mula coba-coba ditawarin sama temannya," kata Kombes Pol Argo Yuwono.

3 of 3

Penyelidikan Lebih Lanjut

Steve Emmanuel
Steve Emmanuel (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Atas kepemilikan kokain tersebut, polisi masih menyelidiki lebih lanjut mengenai pemeriksaan di bandara. Pasalnya kokain dengan jumlah banyak itu bisa masuk ke Indonesia.

"Kita masih selidiki. Karena barang ini cukup banyak dan bisa masuk (ke Indonesia). Ini yang masih kita dalami," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi.

Lanjutkan Membaca ↓