Sukses

Alasan Steve Emmanuel Tak Mau Pakai Kokain dari Indonesia

Steve Emmanuel mengaku memakai kokain dari Belanda lebih nikmat.

Liputan6.com, Jakarta - Steve Emmanuel kedapatan memiliki narkoba jenis kokain seberat 92,04 gram. Barang haram tersebut didapatkan mantan teman hidup Andy ‎Soraya ini setelah membelinya langsung dari Belanda dan membawanya ke Indonesia.

Steve Emmanuel punya alasan tersendiri membeli kokain langsung di Belanda. ‎Sebagai pemakai kokain, barang haram yang ia beli dari Belanda lebih nikmat saat dikonsumsi.

"Menurut tersangka (kokain) di Indonesia kurang bagus, jadi dia ambil dari Belanda," ujar Kombes Pol Argo Yuwono, Humas Polda Metro Jaya, saat rilis penangkapan Steve Emmanuel di Polres Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Kombes Pol Sodiq Pratomo, Kepala Bidang Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya Forensik (Bidnarkobafor) Mabes Pol menuturkan, apa yang diutarakan oleh Steve Emmanuel benar adanya. Sebab kokain di Indonesia tidak semurni dari Belanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Murni

"Hasil laboratorium, kokain jenis ini memang bagus dan murni tanpa campuran. Yang di Indonesia dicampur sama obat-obatan. Ini sangat bagus dan jenis kelarutannya sangat bagus," ujar Sodiq.

 

3 dari 3 halaman

Efeknya

Lantaran kokain murni, efek yang didapatkan juga lebih nikmat. Namun, dijelaskan Sodiq, efek sampingnya sangat berbahaya untuk pemakainya.

"Efeknya dia euforia, jenis stimulan yang bisa senang dan gembira. Dia buat adiksi, ke depan akan membuat pemakai depresi dan lain-lainnya sampai paranoid,"‎ kata Sodiq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.