Sukses

Asal Kau Bahagia, Tak Sekadar Film Pemicu Galau

Film Asal Kau Bahagia ini, diangkat dari lagu berjudul sama yang dibawakan oleh band Armada.

Liputan6.com, Jakarta Setelah hampir dua tahun absen dari dunia akting, akhirnya Aliando kembali lewat film Asal Kau Bahagia. Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini, mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Kamis (27/12/2018).

Film Asal Kau Bahagia terbilang cukup spesial, karena diangkat dari lagu berjudul sama yang dibawakan oleh band Armada.

Asal Kau Bahagia dimulai dengan kebahagiaan pasangan Ali (Aliando) dan Aurora (Aurora Ribero). Namun malapetaka tiba-tiba mampir dalam kehidupan mereka: Ali kecelakaan dan mengalami koma. Di tengah keadaan ini, ruhnya terbangun, terlepas dari raganya.

Ali lantas menemani Aurora, berharap bisa menenangkan sang kekasih, meski perempuan itu tak bisa melihatnya. Namun saat 'menempel' dengan Aurora, Ali menyaksikan hal yang membuatnya terkejut setengah mati.

Aurora ternyata menemui seorang lelaki lain (Teuku Rassya).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keberadaan Dewa

Di tengah kekalutannya, Ali mendapat secercah harapan. Sahabat baiknya, Dewa (Dewa Dayana) ternyata bisa melihat dan berinteraksi dengan dirinya.

Tak hanya itu, Ali juga meminta Dewa untuk menemukan petunjuk mengenai siapa lelaki yang bersama Aurora tersebut, juga hubungan mereka berdua. Dari sini, Ali menemukan satu kenyataan yang selama ini disembunyikan oleh Aurora.

3 dari 3 halaman

Tak Sekadar Galau

Film Asal Kau Bahagia tak hanya didukung Rako Prijanto di kursi sutradara. Upi, sutradara My Stupid Boss, bergabung sebagai penulis. Tak heran, dari segi jalan cerita, ada sejumlah twist yang tidak terasa klise dalam Asal Kau Bahagia.

Konflik dalam film ini, terbilang cocok untuk penonton yang menyukai film remaja, terutama yang memancing mereka untuk merasa galau. Namun tak hanya memancing rasa galau, kadar humor dalam Asal Kau Bahagia juga terbilang tinggi.

Terutama karena kehadiran karakter Dewa. Pendatang baru Dewa Dayana bermain sangat apik dalam film ini, baik saat memancing kelucuan dalam adegan berbumbu komedi, maupun saat harus beradegan serius.

Karena itulah, mungkin penonton tak hanya akan berkaca-kaca di sebagian film, tapi juga tawa lepas di bagian lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.