Deddy Mizwar Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Ali Shahab

Oleh Liputan6.com pada 26 Des 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 20:16 WIB
Ali Shahab

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Mizwar turut mengantarkan jenazah sutradara legendaris Ali Shahab ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ali Shahab dikebumikan di TPU Kemuning, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2018).

Usai pemakaman, Deddy Mizwar mengungkapkan kedekatannya dengan sosok Ali Shahab. Ia pun memuji Ali Shahab sebagai salah satu sineas terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Kembali lagi bangsa indonesia berduka atas kehilangan salah satu sineas yang pernah mewarnai perfilman indonesia. Saya hubungan pribadi dekat ya sama dia," ujar Deddy Mizwar.

Bahkan Deddy Mizwar bersama dengan Ali Shahab sempat memiliki rencana untuk membuat karya bersama. Sayang, hal itu hingga saat kini belum terealisasikan.

2 dari 3 halaman

Berniat Kerja Sama

Ali Shahab
Ali Shahab (Istimewa)

"Beberapa waktu lalu, sudah cukup lama saya ke rumah beliau untuk merancang bagaimana re-make Rumah Masa Depan dalam format yang baru, tapi enggak kesampaian itu," ungkapnya.

"Saya kira kita membutuhkan tema-tema itu saat ini di mana televisi kita serial-serialnya lebih banyak hal-hal yang kurang berpijak pada situasi negara indonesia. Saya kira waktu itu saya membutuhkan tulisan-tulisan beliau dari ceritanya membumi," lanjut Deddy Mizwar.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir

Deddy Mizwar
Deddy Mizwar (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Rupanya hal itu menjadi momen pertemuan Deddy Mizwar dengan Ali Shahab yang terakhir kalinya. Ali Shahab meninggal dunia pada Selasa (25/12/2018) saat perjalanan ke rumah sakit sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ya itulah terakhir kali saya bertemu beliau ya, makasih ya," tutup Dedi Mizwar.

Lanjutkan Membaca ↓