Sukses

Hanung Bramantyo Garap Film Ibu, Doa yang Hilang

Hanung Bramantyo akan menggandeng Christine Hakim dan Reza Rahadian.

Liputan6.com, Jakarta Hanung Bramantyo bakal menyutradarai sebuah film yang diangkat dari sebuah novel. Novel karangan Bagas D. Bawono itu memiliki judul sama dengan filmnya yakni 'Ibu, Doa yang Hilang'. 

Bagas D Bawono pun mengaku senang ketika film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Buku berformat cerpen dengan 29 cerita itu rupanya terinspirasi dari karya penulis Jack Canfield dan Mark Victor Hansen.

"Saya cukup kenal baik dengan Mas Hanung Bramantyo. Saya ada 7 sinopsis film, 2 cerita udah jadi skenario film , 90 persen," kata Bagas saat jumpa pers rencana pembuatan film Ibu, Doa yang Hilang di Museum Nasional, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Hidup

Bagas menuturkan, novel itu merupakan kisah perjalanan hidupnya bersama sang ibunda, yang kini telah tiada.

"Semua cerita perjalanan hidup saya secara benang merahnya, kisah-kisah yang saya coba tarik hikmahnya dari perilaku ibu saya," ucap Bagas.

"Setiap hari dulu ibu saya telepon saya sehari dua kali pagi dan malam. Ketika ibu saya meninggal saya kehilangan doa yang tulus dari ibu saya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Syuting

Proses syutingnya akan dilakukan tahun depan, setelah penggodokan skenario selesai. Dua nama aktor papan atas pun rencananya turut terlibat dalam film ini.

"Mungkin tahun depan karena skenario masih digodok. Yang jadi Ibu Christine Hakim dan salah satu anaknya Reza Rahadian," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini