Mulai Main Games hingga Bermusik, Doni Saputra Tumbuh Bareng Bani Seventeen

Oleh Liputan6.com pada 26 Des 2018, 14:20 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 14:20 WIB
Seventeen, band asal Yogyakarta
Perbesar
Doni Seventeen punya kenangan manis bersama mendiang Bani, bassis band Seventeen. (Foto: Liputan6.com / Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian bassis grup band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau Bani Seventeen, yang menjadi salah satu korban bencana tsunami di kawasan Tanjung Lesung, Banten, membawa duka mendalam bukan saja bagi keluarga, tapi juga para sahabat. Salah satunya Doni Seventeen, mantan vokalis band Seventeen, yang memiliki kenangan sendiri dengan almarhum.

Doni Seventeen mengenang masa kecil bersama Bani Seventeen. Ia menceritakannya di akun Instagram, Selasa (25/12/2018). Kedekatan mereka tak hanya soal musik, keduanya sering bermain nintendo bersama.

"Membuka album yang usang, debu pun aku tiup, fikirku masih melayang, tentang apa yg sudah kita lewati bersama," tulis Doni Seventeen sebagai keterangan gambar.

Seolah menggambarkan keseruan masa kecil dalam foto itu. Doni Seventeen mengatakan bahwa cerita di masa kecilnya ini menjadi sesuatu yang indah untuk semuanya.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Jago

Doni Seventeen (Foto: Instagram)
Perbesar
Doni Seventeen (Foto: Instagram)

"Kau suka duck hunter. Aku suka mariobros. Tapi kau dan aku lebih jago di antara teman-teman kecil kita," kenangnya.

Kebersamaan Doni Seventeen dan Bani juga terlihat kala keduanya bermain musik. Biasanya mereka mulai bermain gitar sepulang bermain games

Diakui Doni, saat itu mereka belum mahir bermusik. "Aku selalu janji sama kamu, nanti aku akan mencuri ilmu gitar di temenku sekolah SMP kelas 1 yg bernama mas @tomowidayat nanti kita akan belajar bersama dari ilmu-ilmu gitar yg aku dapat," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Lupakan Hal Konyol

Bani Seventeen
Perbesar
Bani Seventeen dan produk fashionnya. (Instagram.com/hassanimoslemwear)

Doni Seventeen menggambarkan usahanya dalam belajar bermain musik. Sedikit demi sedikit ia dan Bani Seventeen mulai bisa kunci-kunci gitar, meski keduanya memiliki kesenangan yang berbeda.

"Aku suka @gunsnroses kamu suka @slankdotcom. Aku belajar kunci @gigibandofficial kamu belajar kunci gitar @ledzeppelin," tambahnya dalam tulisan itu.

Doni Seventeen tampaknya tak bisa melupakan hal konyol masa kecilnya itu. Walau permainan musiknya tidak baik, Doni mengatakan yang penting mereka berdua selalu bergaya di atas tempat tidur yang mereka bayangkan seolah di atas panggung.

"Kamu dan aku memulainya dari enol @baniseventeen," tutup pria pemilik nama asli Yohan "Doni" Saputro ini. (Sofi Mahalali/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓