Sukses

Audisi LIDA 2 Indosiar di Jakarta Berlangsung Meriah

LIDA 2 atau Liga Dangdut Indonesia 2 segera digelar Indosiar awal tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Liga Dangdut Indonesia atau LIDA. Kali ini kompetisi penyanyi dangdut yang berlangsung adalah LIDA 2. Minggu (23/12/2018) lalu telah digelar audisi LIDA 2 di Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, dijelaskan sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakarta, dan Bali.

LIDA 2 juga telah menggelar audisi di provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Banyuwangi – Jawa Timur, Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Jawa Barat, Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah.

Indosiar yang dikenal unggul dalam program talent search termasuk musik dangdut, berusaha untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri dan menjangkau 34 provinsi sekaligus. Tahun lalu Indosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar ini untuk pertama kalinya. Dan tahun 2019 diharapkan LIDA 2 bisa lebih sukses lagi digelar.

Saksikan video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MURI

LIDA atau LIDA 1 berhasil memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk kategori Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan Tanah Air,” tutur Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Division Head.

3 dari 3 halaman

Pekan Ke-12

Di pekan ke-12 audisi LIDA 2 berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Sulawesi Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. Audisi LIDA 2 Provinsi DKI Jakarta diselenggarakan di Studio 6 EMTEK City beralamat di Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu, (23/12/2018) lalu.

Ada 238 peserta yang ikut audisi di kota Jakarta, hari Minggu lalu. Mereka akan disaring untuk kemudian melenggang masuk ke babak selanjutnya dan naik panggung di Jakarta, Januari 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.