Sukses

Dylan Sahara Sempat Dicegah Ikut Ifan Seventeen ke Tanjung Lesung

Dylan Sahara sebelumnya direncanakan untuk mendampingi Sandiaga Uno.

Jakarta Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara sempat dicegah saat akan berangkat untuk mendampingi suaminya itu. Orang yang mencegah itu adalah ayahnya sendiri, Supriyanto. Dylan Sahara memang diagendakan untuk ikut mendampingi Cawapres nomer urut 2, Sandiaga Uno. Dylan Sahara juga tercatat sebagai caleg DPRD Jawa Timu dari Dapil kota Ponorogo. 

Dylan Sahara akhirnya mendadak pamit untuk ikut mendampingi tur sang suami, Ifan, bersama personel Seventeen lainnya, ke Tanjung Lesung.

"Hari Jumat (21/12) itu masih ada satu hari lagi, tapi Sabtu pagi (22/12) pukul 02.00 dini hari, Dylan Sahara pamit pergi. Ya ikut suaminya (Ifan) ke acara gathering PLN itu kalau tidak salah," ungkap Supriyanto kepada JawaPos.com, Selasa (25/12/2018).

Supriyanto sebenarnya sempat berusaha mencegah Dylan agar tidak pergi dulu. Mengingat, kegiatan kampenya di Ponorogo masih menyisakan satu hari.

Tetapi, Dylan Sahara bersikukuh tetap ingin pergi. Supriyanto tidak bisa melarangnya. Pada akhirnya Dylan berangkat ke Bandara Soekarno Hatta lalu melanjutkan perjanalan ke Anyer, lokasi acara di mana Seventeen manggung.

"Sebenarnya saya sudah ngomong, kampanyenya diselesaikan dulu tinggal sehari. Tetapi, anaknya sudah punya acara katanya. Ada kontrak dengan PLN, kira-kira acara (gathering) itu. Dari Ponorogo pukul 02.00 WIB, lanjut ke Bandara Soekarno Hatta dan ke tempat acara," urainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mengira

Supriyanto tidak pernah mengira, hari Sabtu pagi itu menjadi pertemuan terakhir dengan Dylan. Sabtu malam, muncul pemberitaan bahwa terjadi tsunami yang menyapu seluruh personel band Seventeen, termasuk juga putrinya.

Usai mendengar kabar bencana mahadahsyat itu, Supriyanto berusaha tetap tegar. Demikian pula dengan istrinya, ibunda Dylan, Dwi Retno.

Senin pagi (24/12/2018),  anggota DPR RI itu mendapatkan informasi bahwa Dylan sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Namun, informasi tersebut tidak diterima mentah-mentah oleh keluarga besar Dylan di Ponorogo. Mengingat, harus dilakukan sejumlah proses untuk memastikan jasad yang ditemukan itu adalah benar Dylan.

"Sekitar pukul 19.00 WIB, kami mendapatkan kepastian bahwa itu adalah putri saya. Ya kami biasa mendengar kabar itu, ibunya juga biasa," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Ikut Suami

Supriyanto menambahkan, putri keduanya itu memang selalu mengikuti suaminya saat ada acara. Termasuk saat malam yang nahas itu. Supriyanto berharap Dylan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Diampuni kesalahannya dan mendapatkan tempat terbaik," ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ifan. Vokalis band Seventeen yang berhasil selamat itu memintakan maaf, apabila semasa hidupnya, sang istri punya kesalahan. "Kalau istri saya berbuat salah selama ini, saya mohon untuk dimaafkan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.