Sukses

Dimakamkan Hari Ini, Sahabat Sempat Pesimis Jenazah Andi Seventeen Bisa Ditemukan

Andi Seventeen dimakamkan Selasa (25/12/2018) siang ini, di Sleman, Yogyakarta.

Jakarta Jenazah drummer band Seventeen, Andi Seventeen tiba di rumah duka di Perum Polaman Baru, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) pada pukul 10.00 WIB, Selasa (25/12/2018). Rencananya, pemilik nama lengkap Windu Andi Darmawan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Glagahsari, Kota Yogyakarta. 

"Hari ini di kediaman mas Andi Seventeen, drummer sudah tiba jenazahnya. Nanti di TPU Glagahsari Yogya akan dikebumikan," kata eks gitaris Seventeen, Yudhi Rus Harjanto, di rumah duka, Selasa (25/12/2018).

Lanjutnya, banyak bencana silih berganti yang sedang dialami. Termasuk tsunami di pantai-pantai sekitar Selat Sunda yang juga beberapa personel dan crew dari Seventeen menjadi korbannya.

Dalam proses pencarian korban, jasad Andi Seventeen memang belum lama ditemukan setelah beberapa hari. Yudhi mengaku sempat pesimis apakah akan ditemukan atau tidak. "Sempat pesimis tapi kami nggak boleh pesimis. Harus ketemu semuanya," ucapnya.

Namun akhirnya seluruh korban di keluarga besar Seventeen ditemukan. Ia berterima kasih kepada para petugas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas, dan relawan. "Saya berterimakasih ke semua, tim Basarnas dan relawan lain yang menemukan jenazah kawan kami," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Dekat

Yudhi mengatakan, para personel Seventeen melebihi teman dekat. Tak terkecuali dengan drummer Andi Darmawan yang juga merupakan teman sekolahnya. 

"Sudah melebihi saudara, dari awal saya sama almarhum satu sekolah. Mereka lebih dari saudara saya. Siapapun tidak bisa menggantikan itu," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Keluarga Seventeen

Sebelumnya, selain drummer Andi, beberapa korban dari keluarga besar Seventeen telah berhasil ditemukan dan sudah ada yang dikebumikan. Mereka yakni bassis M Awal Purbani, gitaris Herman, road manager Oky Wijaya, seorang crew bernama Ujang, serta istri vokalis Ifan, Dylan Sahara. 

Dylan Sahara pada Selasa (25/12) juga telah dibawa ke Ponorogo, Jawa Timur ke tempat keluarganya. Untuk langsung dikebumikan di sana.

Sumber: Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini