Sukses

Faank Wali Kenang Aa Jimmy yang Rajin Salat

Aa Jimmy dimakamkan di Cianjur, Jawa Barat hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Heriyanto atau akrab disapa Aa Jimmy dimakamkan di TPU Sirnalaya, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (24/12/2018).

Aa Jimmy menjadi korban tsunami Anyer di Selat Sunda, saat mengisi acara di Tanjung Lesung, Provinsi Banten. 

Jenazah Aa Jimmy tiba di rumah duka di gang Rambutan RT 03/02, Kelurahan Solok Pandan, Kecamatan Cianjur Kota, Cianjur sekitar pukul 03:00 WIB. Usai disalatkan, jenazah almarhum disemayamkan sekitar pukul 08.30 WIB.

Aa Jimmy dimakamkan bersebelahan dengan liang lahad sang istri Hati Nur Illah (34), yang juga turut menjadi korban tsunami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Isak tangis keluarga dan kerabat korban pecah saat proses pemakaman. Ratusan pelayat termasuk beberapa artis yang mengiringi pemakaman komedian tersebut juga ikut larut dalam kesedihan. 

"Saya tidak menyangka (Aa Jimmy ikut jadi korban tsunami)," kata Farhan Zaenal Muttaqin alias Faank vokalis grup band Wali, usai pemakaman, Senin (24/12/2018).

 

3 dari 3 halaman

Sosok

Faank sangat mengenal kepribadian almarhum. Aa Jimmy adalah sosok orang yang soleh. Tidak pernah meninggalkan kewajiban salat lima waktu. 

"Sekali pun itu sedang sibuk, almarhum selalu menyempat waktu untuk salat," kata dia.

Sementara kedua anak Aa Jimmy yakni Radea Putri Anindyta (8), Naisya Rafani Aradhya (3), hingga kini belum ditemukan. Sedangkan anak bungsu Aa Jimmy, Radisa Yumna AL Zahra, yang masih berusia dua bulan selamat, karena saat kejadian di tempat penginapan berbeda bersama pengasuhnya. (Achmad Sudarno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.