Lagu Terlalu Manis Jadi Semakin Manis di Konser HUT Ke-35 Slank

Oleh Edu Krisnadefa pada 24 Des 2018, 14:40 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 14:40 WIB
Vokalis Slank, Kaka, bersama Ridho (kiri) dalam konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di GBK, Minggu (23/12). (Bambang Eros/Fimela)
Perbesar
Vokalis Slank, Kaka, bersama Ridho (kiri) dalam konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di GBK, Minggu (23/12). (Bambang Eros/Fimela)

Liputan6.com, Jakarta - Ridho Hafiedz sempat mencuri perhatian di Konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (23/12/2018) malam. Usai Slank mmembawakan lagu ke-22, "Sosial Betawi Yoi", dia ditinggal sendiri di atas panggung.

Mengenakan kaos buntung dan topi fedora berwarna hitam, Ridho asyik sendirian memamerkan kelihaiannya menjentikkan jemari di atas dawai-dawai gitar. Mulai dari blues, teknik tapping, hingga instrumental lagu "Indonesia Pusaka" keluar dari sound gitar putihnya.

Rupanya solo gitar Ridho itu merupakan "pengantar" untuk lagu "Terlalu Manis". Karena begitu kelar "urusan" solo, Ridho langsung meraih gitar askustik, dan memetiknya. Tak lama, Kaka muncul di panggung, meningkahinya dengan permainan harmonika, berlanjut ke intro lagu yang terdapat di album kedua Slank, Kampungan itu.

Begitu manis, menciptakan momen magis.

Kiranya lagu "Terlalu Manis" versi suka-suka yang dimainkan Slank malam itu. Seperti diketahui di album Kampungan yang dirilis tahun 1991, ada dua versi lagu "Terlalu Manis": versi suka-suka yang terdapat di lagu ketiga side A dan versi jualan di lagu terakhir side B.

"Kuambil gitar dan mulai memainkan...." Kaka bernyanyi.

Seisi GBK pun bergemuruh menciptakan koor bersama.Tahu, lagu ini salah satu yang ditunggu para Slankers, Kaka memainkan emosi para penggemar Slank itu dengan mengajak untuk terus bernyanyi.

Bahkan pada reffrain lagu, Kaka membiarkan para Slankers yang menyanyikannya.. "Terlalu manis...untuk dilupakaaaaaaaan...." Dan, momen-momen manis pun terus terjaga.

2 dari 2 halaman

Makin Bergemuruh

Vokalis Slank, Kaka, dan Bimim (kanan) dalam konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di GBK, Minggu (23/12). (Bambang Eros/Fimela)
Perbesar
Vokalis Slank, Kaka, dan Bimim (kanan) dalam konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di GBK, Minggu (23/12). (Bambang Eros/Fimela)

Suasana semakin bergemuruh saat memasuki interlude lagu. Saat Bimbim (drum), Ivanka (bass) sudah pada posisinya, Ridho kembali beraksi menunjukkan kepiawaiannya dengan memainkan melodi lagu.

Menjelang reffrain di akhir lagu, Kaka "berulah". Dia memanjat tiang penopang panggung ( tower truss) yang terdapat di sisi kanan.

Sambil nangkring di situ, Kaka melanjutkan bernyanyi, sebelum akhirnya turun menuntaskan lagu dan memplesetkannya menjadi, "Kenangan yang indah di GBK....tak kulupakan...."

Lanjutkan Membaca ↓