Sukses

Herman Seventeen Diterjang Tsunami Anyer, Istri Trauma

Mendengar suami, Herman Seventeen menjadi korban tsunami Anyer, istri ingat masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Herman, salah satu personel band Seventeen yang meninggal dunia akibat terjangan tsunami Anyer, selain Bani. Dan hari ini, Herman menjalani pemakaman di Ternate.

Duka masih menyelimuti istri gitaris band Seventeen, lantaran suami meninggal akibat musibah tsunami Anyer. Diakui Juliana, dirinya merasakan trauma.

Lantaran, sebelumnya, istri Herman juga pernah mengalami tsunami Aceh beberapa tahun lalu. Sehingga dirinya mengerti rasanya mengalami tsunami Anyer.

"Saya pernah lihat kejadian di Aceh di berita kayak yang tenang padahal saya tuh pernah terpisah gempa, saya sendiri, mama saya sendiri, papa saya sendiri, pernah saya masih SMA lagi kejadiannya. Malah papa saya telepon pada lari ke sana ke sini," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trauma

Kejadian tersebut membuat dirinya membandingkan dengan Tsunami Aceh yang pernah dialami sebelumnya. Tentu momen tersebut masih membekas di benaknya sehingga membuatnya trauma.

"Karena saya dari Aceh kan, udah trauma banget dulu di Aceh, udah tahu ngerasain kayak gitu posisinya. kan di Aceh dulu gitu juga beritanya cuma dikit padahal di mana-mana udah kayak mayat di Banda Aceh sendiri. Saya masih trauma sih masalah ginian," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Dimakamkan di Ternate

Jenazah Herman Seventeen tiba di rumah duka pada pukul 00.57 WIB dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kedatangan ambulans yang membawa almarhum Herman langsung disambut oleh pala pelayat yang sudah setia menunggu dari sore hari. Kalimat tauhid pun seketika menggema seiring jenazah dibopong masuk ke dalam rumah.

Dan kini, jenazah Herman sudah berada di Ternate untuk dimakamkan di sana. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.