Jenazah Aa Jimmy dan Istri Dimakamkan di Cianjur, Dua Anaknya Belum Ditemukan Usai Tsunami Anyer

Oleh Telni Rusmitantri pada 24 Des 2018, 05:10 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 04:13 WIB
Aa Jimmy (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Aa Jimmy diketahui menjadi salah satu korban tewas akibat tsunami Anyer, yang melanda kawasan di pesisir Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam. Jenazah komedian ini tiba di kampung halaman, Gang Rambutan Kelurahan Solok Pandan, Cianjur, Jawa Barat, Senin (24/12/2018) Subuh atau kurang lebih pukul 04.00 WIB.

Mengutip laporan Metro TV, jenazah Aa Jimmy disambut para sanak keluarga yang tak kuasa menahan tangis. Apalagi diketahui jenazah istri Aa Jimmy, Hati Nurilah, pun segera tiba di kampung halaman bersama anak ketiga mereka dan seorang sopir serta ART.

Mereka, sampai berita ini diturunkan, masih dalam perjalanan dari Banten menuju Cianjur, Senin Subuh ini.

Tak seperti nasib dua kakaknya yang belum diketahui, si bungsu beruntung selamat dari musibah terjangan tsunami Anyer. 

Seperti diketahui Aa Jimmy menjadi host dalam acara Employee Gathering PLN UIT JBB, di Tanjung Lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten, Sabtu malam lalu.

Komedian yang juga dikenal nama beken Argo dan gemar meniru gaya bicara Aa Gym, mengajak istri dan tiga anaknya untuk sekalian berlibur, saat tsunami Anyer mengamuk.

 

2 of 3

Seventeen

[Bintang] Seventeen Band
Foto Seventeen launching album (Nurwahyunan/bintang.com)

Siapa sangka, tsunami Anyer menerjang panggung di bibir pantai itu dan menyapu semua yang ada di acara panggung hiburan. Termasuk personel Seventeen dan para kru. Hanya Ifan Seventeen, sang vokalis yang diketahui selamat. Dua rekannya, Bani, sang basis, dan Herman Si Kumbang, gitaris, dipastikan meninggal. Ifan masih menanti nasib rekan drumer, Andi, yang belum diketahui nasibnya. 

Tim manajemen menyatakan 12 orang sebagai korban tsunami. "Karena ini long weekend personel band ada yang membawa keluarga sekalian berlibur," kata Yulia Adian dari manajemen Seventeen. Sampai berita ini diturunkan dari rombongan Seventeen dinyatakan empat orang, selain dua personel band, Ujang (kru) dan Oki Wijaya (road manager) juga meninggal dunia.

3 of 3

Istri Ade Jigo

Ade Jigo dan Istri
Potret kemesraan terakhir Ade Jigo dan istri yang diunggah Meyuza sebelum jadi korban tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung, Banten. (dok. Instagram @meucha/https://www.instagram.com/p/BrZZYxOA7gp/Dinny Mutiah

Rekan ngemsi Aa Jimmy, Ade Jigo diketahui juga selamat dari musibah tsunami Anyer. Namun, sang istri tewas. Ade Jigo dan Aa Jimmy sempat tergabung dalam grup musik komedi Teamlo.

Dalam akun Instagramnya, Minggu (23/12/2018), @adejigo menulis: "Innalillahi Wa'inalillahi Rojiun.Alm Meyuza binti Zaenal Arifin.Selamat jalan istriku.Bunda istri yg baik, Bunda istri yg solehahAllah sayang sm bunda, kita semua sayang sm bunda, maafin ayah ya sayank..Al fatihah".

Komedian yang juga dikenal dengan nama Ade Dora ini sempat menyelamatkan anak bungsu mereka saat amukan tsunami Anyer menerjang. Namun, Ade mengaku terpisah dari sang istri, yang saat musibah itu terjadi sedang makan malam bersama istri Aa Jimmy dan duduk berjauhan dengan dirinya.

Lanjutkan Membaca ↓