Sukses

Slank Berdoa untuk Korban Tsunami Anyer, Sebelum Buka Konser HUT ke-35

Slank ikut merasakan duka yang mendalam terkait bencana tsunami Anyer, Sabtu (22/12/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Slank ikut merasakan duka yang mendalam terkait bencana tsunami yang melanda Anyer, Banten, Lampung Selatan. Sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu (23/12/2018) sebelum membuka konser HUT ke-35 mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, band yang diawaki Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bass) mengajak para slankers dan semua yang hadir berdoa untuk para korban.

"Mari kita tundukkan kepala sejenak untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Anyer, Banten, dan Lampung Selatan," ujar Kaka. Sebelumnya, dia sempat melantunkan Cinta Kita", "Menyakitimu" dan "Anyer 10 Maret" secara medley diiringi piano.

Selesai berdoa, Slank memainkan lagu "Solidaritas" yang diambil dari album Slankissme yang dirilis tahun 2005. Dan dilanjutkan dengan lagu "Mars Slankers", yang merupakan lagu wajib di setiap awal konser mereka.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo lewat rekaman video juga menyatakan rasa belasungkawa atas bencana tsunami yang baru melanda Banten dan Lampung. Jokowi juga meminta kepada para Slankers, untuk ikut mendoakan para korban tsunami di Anyer, Banten, dan Lampung Selatan.

Seperti diketahui, bencana tsunami melanda Anyer, Banten, Lampung Selatan, Sabtu (22/12), sekitar pukul 21.30 WIB. Hingga saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat lebih dari 222 orang meninggal dunia, 745 luka-luka, dan 30 orang hilang karena bencana ini.

Rencananya, di konser ini, Slank akan membawakan lebih dari 30 lagu. Dengan konsep tentang perempuan, sesuai dengan perayaan Hari Ibu, di konser ini, Slank secara khusus mengundang bintang tamu yang semuanya perempuan.

Sebut saja Marion Jola, Eva Celia, Aurelie Moeremans, Meilita Kasiman, serta Evelyne Hutagalung yang akan bergantian mendampingi Kaka bernyanyi di atas panggung.

Sementara dari sisi musikus akan hadir Rani Ramadhani (perkusi), Sistha Anindya (saxophone), Tiwi Shakuhachi (kibor, akordeon), dan Chistabel Alora (piano) untuk ikut berkolaborasi dengan Bimbim dan kawan-kawan. Konser ini dengan tajuk "Indonesia Now" ini digagas POS Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.