Sukses

Ayah Sempat Tak Percaya Bani Seventeen Meninggal Akibat Tsunami Anyer

Keluarga sempat tak percaya kalau Bani telah meninggal dunia karena tsunami Anyer.

Liputan6.com, Jakarta - M Awal Purbani atau yang akrab disapa Bani basis grup band Seventeen, ditemukan meninggal dunia pascagelombang tsunami Anyer yang terjadi Sabtu (22/12/2018) malam. Saat itu Bani dan bandnya sedang mengisi acara di Employee Gathering PLN UIT JBB, di Tanjung Lesut Beach Resort, Banten.

Baru menyanyikan dua lagu, tiba-tiba tsunami Anyer datang dan menghancurkan panggung band asal Yogyakarta itu.

Fajar, ayah Bani sempat kaget mendengar kabar anaknya meninggal akibat terjangan tsunami Anyer. Ia tahu kabar tersebut, Minggu (23/12/2018) dini hari sekitar pukul 2.30 wib melalui pesan Whatsapp.

"Ibu (istri Fajar) sampaikan ke saya jam setengah tiga pagi. Saya juga sudah bangun. Ada berita dari anak saya. Disampaikan terus, salah satu crew mas Oki sudah meninggal. Berita pertama itu," ujar Fajar, saat diwawancara Tvone, Minggu (23/12/2014).

"Berita kedua ada WA foto dua. Yang pertama mas Bani di posisi panggung gitar. Foto kedua, Mas Bani ada di runtuhan panggung. Setelah itu menanyakan pada ibu. Ibu apakah mas Bani punya kaos seperti ini. Terus ibu bilag Bani punya baju itu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Percaya

Fajar tak lantas percaya begitu saja kalau anaknya telah meninggal dunia. Ia pun mencari informasi lebih lanjut tentang kebenaran kabar anaknya. Sampai akhirnya Ifan, sang vokalis memberitahukan kepada keluarga kalau Bani telah meninggal dunia.

"Foto kedua enggak jelas bajunya. Pas siang ternyata saya lihat bajunya sama saat dipanggung. Jadi kami belum percaya. Belum yakin itu anak saya. Saya datang ke istrinya setelah beberapa saat, terus kami tanya, "Mba benar Bani Meninggal?" katanya ia, dia ditelepon langsung dari Mas Ifan, vokalisnya. Itu yang meyakinkan," ujar Fajar.

3 dari 3 halaman

Gitarsi dan Kru Meninggal

Tak hanya Bani, Herman gitaris band Seventeen yang sempat dinyatakan hilang ternyata ditemukan sudah tak bernyawa. Selain itu, Ujang kru band Seventeen juga ditemukan sudah meninggal dunia akibat terjangan tsunami Anyer.

"Update dari lokasi kejadian tsunami Tanjung Lesung. Telah ditemukan jenazah gitaris band Seventeen, Herman Sikumbang. Semoga amal ibadah beliau diterima di Sisi-Nya. Mohon doa bersama, " tulis Yulia Dian, manajer Seventeen melalui pesan Whatsapp.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini