Sukses

Konser HUT Ke-35 Tahun Slank Kental Nuansa Perempuan

Slank akan menggelar konser ulang tahun ke-35 di GBK, Minggu (23/12/2018) malam

Liputan6.com, Jakarta - Begitu besar arti seorang ibu bagi Slank . Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee Negara dan Ridho Hafiedz (gitar), serta Ivanka (bass) sepakat, mereka bukan apa-apa tanpa peran dan doa seorang ibu.

Terbukti, dalam perjalanan karier Slank sejak tahun 1983, begitu besar andil Bunda Iffet, ibunda dari Bimbim, hingga kini mereka telah melahirkan lebih dari 30 album studio. Tak heran, hingga kini, Bunda Iffet sudah menjadi ibu untuk semua personel Slank.

Konser ulang tahun ke-35 Slank, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (23/12/2018) malam, berdekatan dengan Hari Ibu, yang jatuh sehari sebelumnya. Maka tema perempuan pun tak luput mereka angkat di konser bertajuk "Indonesia Now" yang digagas POS Entertainment ini.

"Karena konsepnya perempuan, banyak musisi perempuan yang kami ajak manggung," ujar Bimbim, di KLY Lounge, beberapa waktu lalu. "Dan, kita bikin big band dengan musisi perempuan. Jadi, selain Slank berlima, ada dua kibordis, satu saxophone dan dua backing vokal perempuan."

Maka bersiaplah menyambut kehadiran Marion Jola, Eva Celia, Aurelie Moeremans, Meilita Kasiman, serta Evelyne Hutagalung yang akan bergantian mendampingi Kaka bernyanyi di atas panggung. Sementara dari sisi musisi akan hadir Rani Ramadhani (perkusi), Sistha Anindya (saxophone), Tiwi Shakuhachi (kibor, akordeon), dan Chistabel Alora (piano) untuk ikut berkolaborasi dengan Bimbim dan kawan-kawan.

Selain itu, pemilihan tajuk "Indonesia Now" juga bukan tanpa pertimbangan matang. Selain ini merupakan single terakhir Slank yang dirilis Agustus lalu, Slank juga coba mengajak masyarakat untuk tanggap akan kemajuan zaman yang serbacepat dan praktis sebagai dampak dari laju pencapaian teknologi.

Slank mencoba menyampaikan pesan positif, bahwa di era milenial ini, kita semua bisa mewujudkan apa pun mimpi kita dengan dukungan kecanggihan teknologi. Maka itu, kita harus siap mengantispasi cepatnya perubahan zaman, jika tak ingin terpental.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Sejarah

Bagi Slank, ini akan jadi kedua kalinya mereka tampil di GBK. Pertama kali, mereka menggelar konser di tempat yang pertama kali dibuka tahun 1962 ini, lima tahun lalu, saat merayakan ulang tahun ke-30.

Namun begitu, bermain di GBK tetap selalu memiliki arti tersendiri bagi grup yang bermarkas di Pot Lot, Jakarta Selatan ini. "GBK tempat yang prestise, bersejarah, banyak acara besar digelar di sana. Kalau kita main di sana berarti kita bisa masuk dalam sejarah," tutur Bimbim.

3 dari 3 halaman

Melepas 2018

Slank sendiri rencananya akan memainkan lebih dari 30 lagu dalam konser yang diperkirakan berdurasi dua setengah jam ini. Lagu-lagu tersebut merupakan hits-hits yang pasti familiar di telinga para Slankers.

Yang jelas, Slank ingin memberikan hiburan terbaik bagi para penggemarnya. Itu sebagai balasan Slank terhadap kesetiaan para Slankers yang telah mendukung mereka sepanjang 35 tahun karier.

"Kita juga ingin melepas 2018 sambil mengantar orang-orang berlibur dengan konser yang keren," ujar Kaka, meyakinkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.