Sukses

Gelar Konser Ulang Tahun di GBK, Slank Siap Ciptakan Sejarah

Slank merayakan ulang tahun ke-35 dengan menggelar konser di GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Slank siap tempur menggelar konser mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2018). Konser dengan tajuk "Indonesia Now" ini digelar untuk memperingati ulang tahun band asal Pot Lot, Jakarta ini yang ke-35 dan digagas POS Entertainment.

Ya, grup slengean yang kini beranggotakan Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho Hafiedz (gitar), Abdee Negara (gitar), dan Ivanka (bass) itu memang sudah semakin matang. Maka itu, konser ini pun disiapkan begitu rupa. Termasuk pemilihan venue, GBK, yang merupakan tempat sakral bagi rakyat Indonesia.

"Slank ingin menjadikan konser ini yang terbaik sepanjang sejarah," ujar Resa Lesmana, production manager konser, dalam jumpa pers jelang konser di GBK, Sabtu (22/12) sore, yang juga dihadiri Bunda Iffet, ibunda Bimbim. "Slank ingin buktikan, bukan hanya grup-grup luar yang bisa bikin sejarah di GBK. Momennya pun pas, ulang tahun ke-35."

Seperti diketahui, selama ini memang banyak band-band besar luar negeri pernah menggemparkan GBK. Mulai Deep Purple (Inggris) di tahun 1975, hingga yang terakhir Guns N' Roses (Amerika Serikat), November lalu. Sementara band-band lokal yang pernah menggelar konser di GBK adalah Koes Plus di tahun 1972, The Rollies, Iwan Fals, serta Kantata Takwa.

Maka itu, untuk menggelar konser ini Slank dan POS Entertainment tidak main-main. Panggung yang disiapkan pun begitu besar. Berukuran 43 m x 24 m, panggung ini dirancang berdasaarkan pengembangan dari logo Slank. Megahnya panggung juga akan dipercantik dengan lima buah LED raksasa plus permainan cahaya yang dijanjikan menawan.

Dhani Pette, dari POS Entertainment, menyebut, persiapan konser Slank ini telah 90 persen. "Semuanya hampir hampir rampung, semoga tidak ada kendala berarti hingga penyelenggaraan acara," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih dari 30 Lagu

Dhani juga menuturkan, dalam konser ini, Slank telah menyiapkan lebih dari 30 lagu yang merupakan hits-hits mereka. Dhani pun memastikan Slank akan tampil total menggeber lagu-lagu tersebut.

Termasuk penampilan Abdee, yang belakangan kurang aktif karena menderita penyakit gagal ginjal."Memang Abdee tak akan main di sepanjang konser. Hanya beberapa lagu, karena kondisi kesehatannya," ujar Dhani.

3 dari 3 halaman

Nuansa Hari Ibu

Tak lupa, Slank juga melibatkan performer lainnya sebagai pendukung konser mereka. Dan, karena berdekatan dengan Hari Ibu, tanggal 22 Desember, semua performer pendukung merupakan penyanyi dan musisi wanita.

Dari sektor penyanyi, Kaka bakal berduet dengan Marion Jola, Eva Celia, Aurelie Moeremans, Meilita Kasiman, dan Evelyne Hutagalung. Sementara dari sisi musisi pendukung akan tampil Rani Radhani (perkusi), Sistha Anindya (saxsophone), Tiwi Shakuhachi (kibor dan akordion), serta Christabel Alora (piano).

Yang jelas, Slank siap membuat para Slankers yang hadir puas dan bisa pulang dengan senang. "Kami juga telah menyiapkan banyak kejutan," Resa menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.