Sukses

Diduga Hacker, Ruben Onsu Puji Pelaku Teror Rumahnya

Ruben Onsu menganggap pelaku pelempar batu di rumahnya profesional dan pandai.

Liputan6.com, Jakarta - Belum selesai masalah mistis dialami, kini Ruben Onsu harus dihadapkan dengan masalah baru. Rumah Ruben Onsu di kawasan Pesangrahan, Jakarta Selatan, dilempari batu yang disertai pesan ancaman dari orang tak dikenal, Senin (17/12/2018) malam sekitar pukul 23.25 WIB.

Menurut Ruben Onsu, pelaku pelemparan batu tersebut sangat profesional. Sebab sebelum melakukan perbuatannya, ia terlebih dahulu mematikan kamera pengintai yang terpasang di beberapa sudut rumah Ruben Onsu. Sehingga tidak diketahui siapa dan berapa orang pelaku yang melakukan teror terhadapnya.

"CCTV-nya mati. Dia matikan CCTV-nya. Jadi ini keren banget sih buat saya," ujar Ruben Onsu ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga Peretas

Bahkan istri Sarwendah itu menduga, pelaku adalah seorang peretas. Sebab hampir semua kamera pengintai mati saat kejadian. CCTV baru kembali hidup setelah beberapa jam peristiwa itu terjadi.

"Dia (pelaku) hacker atau apa enggak mengerti," ujar Ruben Onsu.

3 dari 3 halaman

Tak Punya Musuh

Hingga saat ini, Ruben Onsu tak menyangka mengapa hal itu bisa terjadi kepada keluarganya. Sebab selama ini ia mengaku tidak pernah punya musuh, apalagi menyakiti orang lain.

"Enggak ada musuh. Gue juga berteman enggak banyak-banyak banget," ujar Ruben Onsu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.