Jatuh Cinta pada Kuliner Padang, Tenty Kamal Nikmati Rendang Istimewa

Oleh Telni Rusmitantri pada 20 Des 2018, 22:00 WIB
Tenty Kamal (Foto: Bambang Eros)

Liputan6.com, Jakarta Tenty Kamal jatuh cinta pada bumi Minangkabau. Sejak menginjakkan kaki di Padang, Sumatera Barat, Tenty Kamal mencicipi aneka kuliner khas urang awak. 

Beberapa waktu lalu Tenty Kamal memang menggelar mini showcase di Teebox Cafe, Padang. Pelantun tembang "Tak Setia" ini membawakan 6 lagu, satu di antaranya duet dengan penyanyi muda Azmi, di perayaan ulang tahun ke-9 kafe itu.

"Aku senang karena diundang manggung di sini. Makanannya juga enak-enak," ujar Tenty Kamal yang menyempatkan wawancara Facebook Live bersama Liputan6.com, sebelum manggung, di Padang.

 

Soal wisata kuliner, Tenty Kamal dan rombongan, termasuk Azmi dan DJ Chelsea Kezo memang dimanjakan oleh Hengky, pemilik kafe tersebut. Om Hengky, demikian pengusaha Padang ini biasa disapa mengajak para artis pengisi acara, termasuk Tenty Kamal menikmati makanan khas di Padang.

2 of 3

Masak Rendang

Tenty Kamal
Tenty Kamal gelar mini showcase di Teebox Cafe, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (15/12/2018) (Istimewa)

Salah satu yang membuat Tenty Kamal berkesan adalah mencicipi rendang di RM Rajo Rajo. Rendang Raja Raja ini dihidangkan bersama potongan singkong goreng yang kecil-kecil dan kuah yang hitam kering.

"Rendangnya khas banget ya. Hitam dan bumbunya mantap," kata Tenty di sela-sela menikmati hidangan khas Minangkabau yang menjadi makanan terlezat nomor 1 di dunia itu.

Sayang Tenty tak sempat menyaksikan pemilik resto memasak rendang dengan kayu bakar. Karena rumah makan ini memang meletakkan dapur di halaman depan resto. Para pengunjung biasanya dipersilahkan ikut mengaduk rendang di dalam kuali dan tungku besar.

"Udah kesiangan kali ya," kata Tenty. Untuk memasak 25 kilogram daging rendang dalam satu kuali dibutuhkan 8 jam. Pemilik resto bisa memasak 50 kilogram dalam sehari.

 

3 of 3

Manggung Tengah Malam

Tenty Kamal
Tenty Kamal gelar mini showcase di Teebox Cafe, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (15/12/2018) (Istimewa)

Tenty Kamal tampil di panggung dalam rangka ulang tahun kafe tersebut, Sabtu lalu. Dia membawakan beberapa lagu selain single hit popnya "Tak Setia".

Dalam nomor bertajuk "Cinta dan Rahasia", hit milik Yura Yunita dan Glenn Fredly, Tenty tampil bersama Azmi, penyanyi asal Jambi yang kondang di Tanah Air dengan lagu mellow bertajuk "Pernah". 

Penyanyi berdarah Sunda ini juga membawakan lagu Armada, "Asal Kau Bahagia" yang sebentar lagi film-nya ditayangkan dengan judul sama. 

Lanjutkan Membaca ↓