Sukses

Gara - Gara Meng-cover Lagu, Rahmania Astrini Jadi Penyanyi

Rahmania Astrini membuktikan dirinya bukan hanya asyik membawakan lagu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Adanya teknologi canggih, membuat orang yang ingin mewujudkan cita-citanya terbuka lebar, tak terkecuali Rahmania Astrini. Baginya, perlu waktu cukup lama untuk bisa menjadi penyanyi.

Memang tak semudah membalikan telapak tangan, namun Rahmania Astrini membuktikan dirinya memiliki suara yang bagus. Ia pun mulai meng-cover lagu yang diunggah di media sosial.

Rupanya, suara Rahmania Astrini dilirik  Warner Music Indonesia. Perusahaan rekaman ini pun langsung me-repost video miliknya.

"Aku iseng cover-cover lagu yang aku suka, Aku dengerin lagu itu, terus meng-covernya dan unggah di Instagram. Ternyata, ada warnermusic nge-repost video aku. Dari situ, video aku banyak yang nonton. Dari situ aku manfaatin biar lebih bangkit lagi," ungkap Rahmania Astrini, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Lagu

Berkah begitu dirasakan Rahmania Astrini, yang akrab disapa Astri. Berkat cover lagu, kini ia sudah memiliki empat single, dan 1 dirilis 2017 dan 3 dirilis 2018.

"Lagu terbaru aku "Karenamu". Tiga lagu sebelumnya "Menua Bersama",  "Aku Cinta Dia", dan "It's Amazing"," lanjut Rahmania Astrini. "Aku Cinta Dia" adalah lagu lama milik mendiang Chrisye yang didaur ulang. 

3 dari 3 halaman

Lagu Chrisye

Semula siswa kelas 3 SMAN V, Bandung ini, tak yakin dirinya dipercaya untuk menyanyikan ulang lagu milik Chrisye. 

"Aku juga nyanyiin lagu ciptaan almarhum Chrisye berjudul "Aku Cinta Dia". Aku juga ciptain lagu "It's Amazing", bareng Kak Raguel Lewy, aku juga ciptain "Karenamu"," kata Rahmania Astrini. (Siti Fuadah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini