Sukses

Promo Asal Kau Bahagia Jor-joran, Begini Perhitungan Bisnis Falcon Pictures

Film Asal Kau Bahagia akan tayang pada 27 Desember 2018.

Liputan6.com, Singapura - Falcon Pictures kini tengah gencar mempromosikan film Asal Kau Bahagia yang akan mulai ditayangkan pada 27 Desember 2018. Penayangan perdana film ini, digelar di atas Genting Cruise Dream yang tengah berlayar dari Singapura ke Malaysia, pada Kamis (20/12/2018).

Promosi besar-besaran Asal Kau Bahagia ini, membuat sebagian orang bertanya-tanya. Seperti apa perhitungan bisnis Falcon Pictures agar tak merugi?

"Kami sih penginnya minimum satu juta (penonton). Karena biar gimana pun juga dengan promosi yang kita lakukan, itu tercapai. Semua ekspektasi produser itu balik modal dulu, untung itu bonus," tutur Produser Falcon Pictures, Frederica, saat ditemui di Singapura, Rabu (19/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Hollywood

Selain itu, Frederica juga mengatakan promo dalam skala besar sebenarnya bukan hal yang asing dilakukan. Terutama di industri perfiman Hollywood.

"Kalau kita lihat formula Hollywood, Hollywood itu selalu pakai formula (bujet film berbanding promosi) 1:1 minimum, atau bahkan kadang 1:2," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ambil Risiko

Selain itu, Frederica membocorkan perbandingan ongkos promosi promosi dengan pembuatan Asal Kau Bahagia. Ia juga memiliki alasan mengapa berani mengambil risiko yang cukup besar.

"Kalau yang di sini (perbandingan ongkos promosi dan pembuatan), dua kali lipat kayaknya," kata dia. "Cukup berani, karena secara momen kita lihat Asal Kau bahagia kan bagus, di akhir tahun," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.