Promo Asal Kau Bahagia Jor-joran, Begini Perhitungan Bisnis Falcon Pictures

Oleh Ratnaning Asih pada 20 Des 2018, 13:40 WIB
Diperbarui 20 Des 2018, 14:18 WIB
Film Asal Kau Bahagia

Liputan6.com, Singapura - Falcon Pictures kini tengah gencar mempromosikan film Asal Kau Bahagia yang akan mulai ditayangkan pada 27 Desember 2018. Penayangan perdana film ini, digelar di atas Genting Cruise Dream yang tengah berlayar dari Singapura ke Malaysia, pada Kamis (20/12/2018).

Promosi besar-besaran Asal Kau Bahagia ini, membuat sebagian orang bertanya-tanya. Seperti apa perhitungan bisnis Falcon Pictures agar tak merugi?

"Kami sih penginnya minimum satu juta (penonton). Karena biar gimana pun juga dengan promosi yang kita lakukan, itu tercapai. Semua ekspektasi produser itu balik modal dulu, untung itu bonus," tutur Produser Falcon Pictures, Frederica, saat ditemui di Singapura, Rabu (19/12/2018).

2 of 3

Mirip Hollywood

Film Asal Kau Bahagia
Pemain film Asal Kau Bahagia

Selain itu, Frederica juga mengatakan promo dalam skala besar sebenarnya bukan hal yang asing dilakukan. Terutama di industri perfiman Hollywood.

"Kalau kita lihat formula Hollywood, Hollywood itu selalu pakai formula (bujet film berbanding promosi) 1:1 minimum, atau bahkan kadang 1:2," tuturnya.

3 of 3

Ambil Risiko

[Bintang] Asal Kau Bahagia
Aliando Syarief di film Asal Kau Bahagia. foto: Instagram (@falconpictures_)

Selain itu, Frederica membocorkan perbandingan ongkos promosi promosi dengan pembuatan Asal Kau Bahagia. Ia juga memiliki alasan mengapa berani mengambil risiko yang cukup besar.

"Kalau yang di sini (perbandingan ongkos promosi dan pembuatan), dua kali lipat kayaknya," kata dia. "Cukup berani, karena secara momen kita lihat Asal Kau bahagia kan bagus, di akhir tahun," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by