Sukses

Selain Medis, Ini Pengobatan yang Dijalani Ustaz Arifin Ilham

Dalam waktu dua bulan, Ustaz Arifin Ilham telah dinyatakan bersih dari penyakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening stadium 4A.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham dinyatakan menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4. Dalam waktu dua bulan, ustaz kondang ini telah dinyatakan bersih dari penyakitnya tersebut.

Sang dokter yang menangani Ustaz Arifin Ilham tak percaya dengan keajaiban yang terjadi padanya. Itu diungkapkan Ustaz kala memberikan tausyiah di hadapan jamaah.

"Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah," ungkap Ustaz Arifin Ilham.

Selama dua bulan, Ustaz Arifin Ilham menjalani kemoterapi yang disarankan oleh dokter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekam

Selain menjalani pengobatan medis, ternyata Ustaz Arifin Ilham juga melakukan pengobatan alternatif yang disunahkan oleh ajaran Islam.

"Jadi rutin kok, kayak bekam. Cuma butuh istirahat aja," terang Alvin Faiz.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Diakui sang anak, Ustaz Arifin Ilham memang memiliki jadwal yang sangat padat untuk berdakwah. Sehingga pemilik pesantren Al-Zikra ini tak memiliki cukup waktu untuk istirahat.

"Saya sempat minta dipangkas jadwal abi. Saya ketemu abi cuma 2-3 kali sebulan. Itu karena jadwalnya padat," pungkas Alvin Faiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.