Selain Medis, Ini Pengobatan yang Dijalani Ustaz Arifin Ilham

Oleh Meiristica Nurul pada 18 Des 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 20 Des 2018, 09:13 WIB
Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham dinyatakan menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4. Dalam waktu dua bulan, ustaz kondang ini telah dinyatakan bersih dari penyakitnya tersebut.

Sang dokter yang menangani Ustaz Arifin Ilham tak percaya dengan keajaiban yang terjadi padanya. Itu diungkapkan Ustaz kala memberikan tausyiah di hadapan jamaah.

"Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah," ungkap Ustaz Arifin Ilham.

Selama dua bulan, Ustaz Arifin Ilham menjalani kemoterapi yang disarankan oleh dokter.

2 of 3

Bekam

Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)
Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Selain menjalani pengobatan medis, ternyata Ustaz Arifin Ilham juga melakukan pengobatan alternatif yang disunahkan oleh ajaran Islam.

"Jadi rutin kok, kayak bekam. Cuma butuh istirahat aja," terang Alvin Faiz.

3 of 3

Jadwal Padat

Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)
Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Diakui sang anak, Ustaz Arifin Ilham memang memiliki jadwal yang sangat padat untuk berdakwah. Sehingga pemilik pesantren Al-Zikra ini tak memiliki cukup waktu untuk istirahat.

"Saya sempat minta dipangkas jadwal abi. Saya ketemu abi cuma 2-3 kali sebulan. Itu karena jadwalnya padat," pungkas Alvin Faiz.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by